Jurgen Klopp Tak Ingin Paksa Benteke Bertahan

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Christian Benteke tak bekembang selama bermain di Liverpool pada musim lalu. Hal tersebut membuat dirinya memutuskan untuk meninggalkan Anfield pada musim panas ini jika memang ada klub yang mengajukan tawaran padanya.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membenarkan hal tersebut. Klopp menyebut Benteke masih menjadi salah satu pemain terbaik di Liverpool. Namun dirinya tak ingin memaksa sang pemain untuk bertahan lebih lama di Liverpool.

Ketika ditanya mengenai calon pengganti, Benteke, Klopp tak ingin mengatakan bahwa dirinya tengah mengincar penyerang baru. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengaku ingin memanfaatkan penyerang muda yang dimiliki oleh LiverpooL.

“Setiap orang sudah mengetahui situasi mengenai Christian Benteke. Ia sudah mengatakan bahwa dirinya ingin pergi dari klub. Bagi saya, ia masih menjadi penyerang terbaik,” ujar Klopp seperti diberitakan BBC Sport, Sabtu (6/8/2016).

“Kami masih memiliki beberapa penyerang dan hengkangnya Benteke membuat kami bisa memberikan mereka kesempatan,” tambah pelatih berpaspor Jerman tersebut.

“Jika ada klub yang menginginkan penyerang kami, maka mereka harus melakukan penawaran. Namun jika memang tidak ada tawaran, maka kami akan mencari jalan lain,” tandasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI