Juventini Temanggung Kampiun Trofeo King Arturo Cup

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Juventini Temanggung berhasil menjuarai Trofeo King Arturo di Stadion Bhumi Phala. Juventini atau Komunitas fans Juventus ini berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Interisti Temanggung 3 – 0 dan menang 3 – 1 dari Milanisti Temanggung. Sementara, Milanisti berada di peringkat kedua setelah di pertandingan lain menang 2 – 0 atas Interisti Temanggung.

Manager Juventus Club Indonesia (JCI) Temanggung, Amar Fauzi mengatakan kegiatan Trofeo King Arturo merupakan ajang silaturahmi sesama fans klub Italia di Temangggung setelah sekian lama tidak ada kegiatan. Menurutnya kemenangan JCI Temanggung di ajang trofeo ini merupakan buah dari hasil kekompakan tim karena setiap dua minggu sekali JCI Temanggung selalu melakukan sparing.

Setelah memenangi trofeo kali ini, skuad JCI Temanggung akan terus berkumpul dan mempersiapkan diri menghadapi turnamen turnamen selanjutnya. Sementara Pelatih Juventini Temanggung Bagus Syafaat mengatakan secara keseluruhan para pemain menjalankan instruksi permainan dengan bagus dan disiplin.

Karakter bermain dari kaki ke kaki di jalankan anak anak. Kedepan kami akan mengevaluasi kekurangan kekurangan pada pertandingan tadi kata Bagus Syafaat seusai pertandingan.

Juventini Temanggung tampil cukup memuaskan pada trofeo kali ini. Bertemu Interisti Temenggung pada 45 menit pertama, JCI temanggung memainkan bola bola pendek, alhasil melalui walpass satu dua antara Arif Kunting dan Anjar Purnomo mampu masuk ke kotak pinalti dan dijatuhkan pemain Interisti. Arif kunting yg ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia nyiakan kesempatan, skor 1 – 0 JCI

Unggul sementara JCI Temanggung tidak mengendorkan serangan, lini tengah JCI yang di komando oleh Hanafi dan kapten kesebelasan Kitras Sutrasto mampu menguasai jalannya pertandingan.

Terlalu asik menyerang justru melalui serangan balik cepat pemain interisti dijatuhkan Hendro di kotak penalti. Septian Cahyo sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah tendangan ala Panenka yand dilakukannya berhasil dibaca penjaga gawang JCI Temanggung Tebas Pamungkas.

Selain itu pertahanan JCI yg di kawal oleh Wisnu, Hendro, Sodiq dan Sodrone memang sangat kokoh untuk ditembus lawan. Dalam waktu 5 menit terakhir JCI Temanggung mampu manambah perbendaharaan gol melalui sontekan pemain Iqbal Dybala.

Pada masa injuri time terobosan cantik Reki Agusta mampu diselesaikan dengan gol cantik oleh Cahyo Pamungkas. Skor 3 – 0 mengakhiri pertandingan tersebut.

Dipertandingan kedua JCI Juventini Temanggung berhadapan dengan Milanisti Temanggung yang juga sama sama memiliki point 3, setelah pada pertandingan sebelumnya juga unggul 3 – 1 atas Interisti Temanggung. Milanisti Temanggung yang manageri Adi Tasmania langsung mengistruksikan anak asuh nya untuk melakukan serangan.

Namun di pertandingan kedua ini pelatih JCI Bagus Syafaat memasang pemain pemain seniornya. Lini tengah diisi oleh Awank Setyawan, Agung Joyo dan Furqon Ali.

JCI unggul pada menit ke 15 melalui aksi prmain senior Widi yang lolos dari jebakan offside. Pada menit 25 Arfiandi dengan kecepatannya mampu menggocek bola dan melakukan solo run dan merobek gawang Milanisti yang dijaga Muhamad Robai.

Juventini Temanggung kembali menambah keunggulan melalui titik pinalti setelah Wahyu Arintoko diganjal Abdul Qodir Baloteli. Furqon Ali yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Skor 3-0 untuk JCI Temanggung.

Di akhir pertandingan Doni mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1 – 3 melalui tendangan jarak jauhnya. Dengan hasil pertandingan tersebut, Juventini Club Indonesia (JCI) Temanggung keluar sebagai juara Trofeo King Arturo 2020. Piala diserahkan angsung oleh ketiga ketua Tim yaitu Adi Prayogo dari Milanisti Septian Cahyo dari Interisti dan Amar Fauzi dari Juventini. (*)

BERITA REKOMENDASI