Juventus Bakal Bertemu Man United, Del Piero Sombong

Editor: KRjogja/Gus

TURIN, KRjogja.com – Pesepakbola legenda asal Italia, Alessandro del Piero, menunjukkan kesombongannya tak lama setelah Juventus dipastikan satu grup dengan Manchester United di Fase Grup H Liga Champions 2018-2019, Jumat (31/8/2018) dni hari WIB. Del Piero menyebut Man United sebagai salah satu klub yang pernah dibobolnya semasa berkarier sebagai pesepakbola.

Semasa menjalani karier sebagai pesepakbola, tepatnya sewaktu membela Juventus, Del Piero tiga kali menghadapi The Red Devils –julukan Man United. Dari tiga pertandingan itu, Del Piero total dua kali mengoyak jala gawang Man United.

Del Piero mencetak gol tunggal saat Juventus menang 1-0 di Stadion Old Trafford pada Fase Grup C Liga Champions 1996-1997. Setelah itu, Del Piero lagi-lagi mencetak satu gol saat Juventus kalah 2-3 dari Man United di Old Trafford di Fase Grup Liga Champions 1997-1998.

Pengalaman dua kali membobol gawang Man United di Old Trafford, menghadirkan kesan tersendiri bagi eks pemain Sydney FC tersebut. Ia menilai atmosfer di Stadion Old Trafford bena-benar luar biasa.

“Man United adalah salah satu tim yang pernah saya bobol. Meski begitu, Manchester United saat ini sangat berbeda dibandingkan di masa lalu. Tantangan yang dihadapi skuad Juventus saat ini sangat luar biasa. Old Trafford sangat luar biasa dan saya yakin laga akan berjalan menarik,” kata Del Piero mengutip dari Calciomercato, Jumat (31/8/2018).
Juventus dan Man United akan bertemu di matchday ketiga dan keempat Grup H Liga Champions 2018-2019. Pada 24 Oktober 2018 dini hari WIB, Man United yang menjamu Juventus di Old Trafford. Kemudian pada 8 November 2018 dini hari WIB giliran Juventus yang kedatangan Man United di Allianz Stadium. (*)

 

BERITA REKOMENDASI