Juventus Bakal Jual Murah Ronaldo?

TURIN, KRJOGJA.com – Klub raksasa Italia, Juventus dikabarkan siap melepas bintang mereka asal Portugal, Cristiano Ronaldo dengan harga murah, setelah pelatih anyar mereka berniat merombak skuad si Nyonya Tua.

Menurut laporan media Italia, Juventus tidak lagi menganggap Ronaldo sebagai pemain yang tidak akan terkena proyek transfer pemain.

Jorge Mendes, agen Ronaldo juga dikabarkan telah menawarkan kliennya kepada sejumlah klub top Eropa, usai Juventus tersingkir di Liga Champions 2019-2020.

TuttoMercatoWeb (TWM) mengklaim, pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo akan berusaha menjual Ronaldo karena gajinya yang tinggi. Klub harus mengeluarkan Rp10 miliar per pekan untuk membayar pemain berusia 35 tahun tersebut.

Media asal Italia itu juga melaporkan, Pirlo berencana membangun kembali timnya. Saat menggantikan Maruzio Sarri dari kursi pelatih Juventus, Pirlo menyatakan, “hari ini, babak baru dimulai”.

Juve memiliki skuad dengan usia tergolong tua untuk pesepakbola, rata-rata 30-an. Mereka bergantung pada pemain yang sudah berpengalaman, dan laporan mengklaim tidak ada pemain yang berstatus aman untuk dijual pada musim panas ini.

TWM menyebutkan Juve akan menjual Ronaldo tidak kurang dari 60 juta euro (Rp1 triliun), harga tersebut termasuk murah, jika dibandingkan saat Juventus membelinya dari Real Madrid seharga 117 euro (Rp1,8 triliun) pada 2018 lalu.

Paris Saint-Germain menjadi klub yang paling dikaitkan untuk mendatangkan Ronaldo.

Bahkan juara Liga Prancis itu diklaim akan mendatangkan Ronaldo selepas mereka berlaga di Liga Champions musim ini.

Media Prancis, France Football mengabarkan Ronaldo sudah tidak senang di Juventus sejak 2019.

Ia digosipkan juga ingin bermain bersama Kylian Mbappe dan juga Neymar di PSG.

Namun, Presiden Juventus, Andrea Agnelli menegaskan bahwa superstar-nya tersebut masih akan bermain bersama klubnya. ”

Ronaldo ke PSG? Ronaldo akan bertahan Juventus,” kata Agnelli menyitir Sky Sports.

“Saya yakin Ronaldo masih akan menjadi pemain Juventus musim depan,” tambah dia.

BERITA REKOMENDASI