Juventus dan De Ligt Deal, Ajax Belum Rela

TURIN, KRJOGJA.com – Juventus dikonfirmasi sudah memiliki kesepakatan pribadi dengan bek tengah andalan Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, pada musim panas 2019. Hal itu diberitahukan oleh agen De Ligt, Mino Raiola.

Kendati sudah ada kesepatakan antara La Vecchia Signora –julukan Juventus– dan De Ligt, tetapi tidak demikian dengan Ajax. Juventus masih harus bernegosiasi dengan Ajax masalah mahar transfer pemain berpaspor Belanda itu ke Allianz Stadium.

“Matthijs De Ligt telah menyetujui persyaratan dengan Juventus dan sekarang terserah Ajax tentang bagaimana mereka menghadapi situasi ini. Itu bukan pertanyaan dan begitu juga arbitrase. Itu (memaksa pergi dan tidak ikut latihan) bukan gayanya,” ujar Raiola, seperti yang dikutip dari De Telegraaf, Senin (8/7/2019).Ketika masalah mahar sudah menemui titik temu maka tinggal menunggu waktu hingga De Ligt mengikuti jejak Gianluigi Buffon, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey, yang pindah ke Juventus pada musim panas 2019. Mahar yang diminta Ajax kepada Juventus untuk De Ligt diperkirakan menyentuh 80 juta euro atau sekira Rp1,27 triliun.

Harga itu tentu cukup tinggi untuk De Ligt yang masih berusia 19 tahun tetapi umur tak jadi patokan dalam transfer tersebut. De Ligt adalah bek tengah muda paling potensial di Eropa saat ini. Bagaimana tidak, De Ligt sudah menjadi kapten Ajax dalam usia 19 tahun dan memimpin timnya untuk menjuarai Liga Belanda dan Piala Belanda musim lalu.

Selain itu, Juventus pun telah merasakan kemampuan De Ligt saat berjuma Ajax di perempatfinal Liga Champions musim lalu. Juventus harus gugur di tangan Ajax setelah kalah 2-3. Gol kemenangan Ajax dicetak De Ligt melalui sundulannya.

Menilik pada kemampuan yang dimiliki De Ligt saat ini maka mahar 80 juta euro pantas untuk dirinya. De Ligt pun akan menjadi aset beharga Juventus di masa depan sebagai penerus dari Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. (*)

BERITA REKOMENDASI