Juventus Gagal Juara Liga Champions, Ronaldo Ancam Pindah ke PSG

TURIN, KRJOGJA.com – Kabar mengejutkan tentang masa depan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, beredar di Italia. Menurut laporan Tuttomercato, Ronaldo akan bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) jika Juventus menjuarai Liga Champions 2020-2021.

Laporan itu belum tentu benar, tetapi bisa juga menjadi kenyataan. Sebab, tujuan utama Ronaldo bergabung ke Juventus adalah menjuarai Liga Champions. Tantangan membawa Juventus merajai kompetisi terelite di Eropa adalah salah satu alasan Ronaldo meninggalkan Real Madrid dua musim lalu.

Namun, Ronaldo belum mampu membawa Bianconeri –julukan Juventus– juara Liga Champions hingga sekarang. Perjalanan terjauh Ronaldo bersama Juventus di kompetisi terelite Benua Biru tersaji pada musim debutnya.

Ronaldo membawa Juventus hingga perempatfinal setelah secara dramatis mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2 pada babak sebelumnya. Ronaldo dan kawan-kawan pun ditantang Ajax Amsterdam pada perempatfinal.

Bianconeri di atas kertas unggul segalanya atas Ajax. Akan tetapi, kenyataan yang tersaji justru di luar dugaan banyak orang. Ajax yang saat itu masih diperkuat Frenkie de Jong dan Matthis de Ligt, mengugurkan Juventus dengan agregat 3-2.

Ronaldo mencoba keberutungannya lagi bersama Juventus pada musim lalu. Akan tetapi, langkah Juventus terhenti oleh Olympique Lyonnais di 16 besar. Juventus kalah agresivitas gol tandang dari Lyon sehingga gugur meski agregat akhir kedua tim 2-2.

Perjuangan Ronaldo dengan Juventus berlanjut di Liga Champions musim ini. Juventus memulai perjalanan mereka dari Grup G bersama Barcelona, Dynamo Kiev, dan Ferencvaros. Juventus tergabung ke grup yang cukup sulit, karena ada Barcelona di sana.

Namun, Juventus diprediksi mampu berbicara banyak di Liga Champions musim ini jika bisa melewati Grup G dengan hasil memuaskan. Seandainya skenario Juventus menjuarai Liga Champions musim ini jadi kenyataan, Ronaldo mungkin akan berlabuh ke PSG.

Kedatangan pemain asal Portugal itu disinyalir akan memicu kepergian Kylian Mbappe pada akhir musim ini. Mbappe kemungkinan besar akan bergabung ke salah satu klub antara Real Madrid atau Liverpool. Jadi, hasil Liga Champions musim ini bisa menentukan masa depan Ronaldo sekaligus Mbappe.

BERITA REKOMENDASI