Juventus Kalah di Final Liga Champions, Buffon Berbesar Hati

CARDIFF (KRjogja.com) – Juventus harus menerima hasil akhir di final Liga Champions 2016-2017. Tim berjuluk si Nyonya Tua itu kalah dari Real Madrid di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB.

Juventus sempat memberikan perlawanan sengit di babak pertama dan menahan imbang Madrid dengan skor 1-1. Namun, Los Blancos -julukan Madrid- mampu tampil impresif di babak kedua dan mengunci kemenangan 4-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan pengalaman menjadi salah satu faktor yang menentukan kemenangan di final tersebut. Ia menilai musim ini akan tetap menjadi salah satu pencapaian baik bagi Juventus, termasuk sang kiper, Gianluigi Buffon.

“Saya katakan pengalaman juga berperan dalam laga final di samping faktor lainnya. Pertandingan ini akan tetap menjadi musim yang baik bagi Juventus dan Buffon,” kata Infantino, mengutip dari Football Italia, Minggu (4/6/2017).

Infantino pun memberikan dukungan kepada Buffon. Ia yakin jika kiper berusia 39 tahun itu dapat berbesar hati atas hasil yang diderita timnya tersebut.

“Saya berikan dukungan kepada Buffon. Saya pikir dia bisa berbesar hati menerima kekalahan ini dan bisa bangkit di kejuaraan lain,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI