Juventus Temui Agen Martial

Editor: KRjogja/Gus

TURIN (KRjogja.com) – Juventus tertarik mendatangkan winger Manchester United, Anthony Martial pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Premium Sport, Jumat (16/3/2018), Wakil Presiden Juventus bertemu dengan perwakilan atau agen dari Martial. Hal itu semakin mengindikasikan bahwa Juventus berniat mendaratkan pesepakbola berpaspor Prancis itu.

Kehadiran Martial sangat cocok dengan pola 4-3-3 racikan Massimiliano Allegri. Martial dapat ditempatkan sebagai winger kiri. Kebetulan, Juventus membutuhkan tenaga tambahan di sektor kiri penyerangan.

Saat ini, posisi tersebut diisi bergantian oleh Mario Mandzukic dan Douglas Costa. Akan tetapi, produktivitas keduanya tak terlalu mencolok musim ini. Costa baru mencetak tiga gol dari 37 penampilan, sedangkan Mandzukic mengemas tujuh gol dari 33 laga.

Urusan mencetak gol, Juventus terlalu bergantung kepada ketajaman Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Ketika kedua pemain itu buntu atau out of perform, tak jarang hasil buruk harus diterima Juventus. Karena itu, Martial dijadikan target.

Bersama Man United musim ini, Martial telah mengemas 11 gol dan sembilan assist dari 39 penampilan di semua kompetisi. Padahal, beberapa laga di antaranya dilalui Martial dari bangku cadangan.

Ambil contoh di Liga Inggris 2017-2018. Dari 26 penampilan, hanya 16 laga di antaranya yang dilalui Martial sebagai starter. Meski begitu, pesepakbola asal Prancis itu masih sanggup mencetak sembilan gol.

Selain itu, ada kelebihan lain yang dapat ditawarkan Martial. Pesepakbola berusia 22 tahun itu dapat dimainkan sebagai penyerang tengah. Jika nantinya Gonzalo Higuain mengalami cedera, posisinya dapat digantikan Martial.

Peluang Juventus mendapatkan Martial cukup terbuka. Hal itu karena bersama Man United, Martial jarang mendapatkan status sebagai pemain reguler. Dalam formasi 4-3-3 racikan Jose Mourinho, Martial hanya dijadikan sebagai pilihan ketiga di bawah Alexis Sanchez dan Marcus Rashford untuk mengisi pos winger kiri.

Ketika Man United dikalahkan Sevilla 1-2 di leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018, Martial bahkan hanya tampil 13 menit. Saat itu ia dimasukkan untuk menambah daya serang Man United dengan menggantikan Antonio Valencia. (*) 

BERITA REKOMENDASI