Kalah 0-3 dari Jatim, DIY Kubur Impian Ukir Sejarah Masuk PON

SIDOARJO, KRJOGJA.com – Tim Pra PON sepakbola putra DIY menelan kekalahan 0-3 dari tuan rumah Jawa Timur, Selasa (10/12/2019) sore tadi. Kekalahan tersebut mengubur impian DIY lolos ke event PON untuk kali pertama sepanjang sejarah. 

Baca Juga: Diminta Ukir Sejarah, Tim Pra PON Sepakbola DIY Dilepas

Tiga gol Jatim dari dari Ahmad Farid Fauzi (31', 52') dan Rezky Renaldy El Has (76') tak bisa dibalas anak-anak DIY. Alhasil, skuad Erwan Hendarwanto yang memang baru sebulan dibentuk harus takluk dengan skor 0-3. 

Usai laga, Erwan mengungkap permohonan maaf bagi masyarakat DIY karena gagal membawa timnya lolos ke PON. Namun begitu, Erwan mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya yang tetap menunjukkan semangat di sepanjang pertandingan. 

“Kami memang kalah segalanya dari Jawa Timur yang melakukan persiapan jauh lebih lama. Perjuangan anak-anak sudah luar biasa, dan saya tetap mengapresiasi perjuangan mereka. Kekalahan ini murni tanggung jawab saya,” ungkap Erwan. 

Baca Juga: Erwan Hendarwanto Ditunjuk Tukangi Tim Pra PON DIY

Di pertandingan sebelumnya, DIY meraih kemenangan kontra Kalimantan Selatan dengan skor 2-1. Meski finish di peringkat kedua grup namun DIY tetap gagal lolos ke PON 2020 karena yang diambil hanya satu, juara grup saja. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI