Kalah dari Atletico Madrid, Liverpool Kurang Beruntung

Editor: Agus Sigit

MADRID, KRJOGJA.com – Kabar buruk menghampiri Liverpool setelah takluk 0-1 dari Atletico Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengalami cedera. Hal itu pun dikonfirmasi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Ia memiliki masalah hamstring. Saya harap itu hanya tindakan pencegahan, namun saya tidak yakin 100 persen. Kami harus memeriksanya lagi,” kata Klopp mengutip dari BT Sport, Rabu (19/2/2020).

Henderson tampil sebagai starter dalam laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano. Akan tetapi, di menit 80, Hendo –sapaan akra Henderson– ditarik keluar dan digantikan James Milner karena mengalami masalah pada hamstring-nya.

Biasanya, cedera hamstring membuat si pemain absen selama dua hingga tiga minggu ke depan. Jelas, kehilangan Henderson bak pulukan telak bagi Liverpool. Sebab, kehadiran gelandang 29 tahun itu sangat dibutuhkan Liverpool untuk berprestasi di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Banyak pihak menilai, Henderson merupakan pemain terbaik Liverpool musim ini. Bahkan pesepakbola legenda Alan Shearer, menjagokan Henderson untuk keluar sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2019-2020.

Meski begitu, jika hanya mengalami masalah pada hamstring, Henderson sudhah bisa tampil. Hal itu saat Liverpool gantian menjamu Atletico Madrid di leg II babak 16 besar Liga Champions 20190-2020, Kamis 12 Maret 2020 dini hari WIB

BERITA TERKAIT