Kalah dari Bogor FC, Persiba Gagal Promosi Liga 2

CIAMIS, KRJOGJA.com – Persiba Bantul gagal meraih satu tiket tersisa untuk melaju ke Liga 2 tahun 2019. Di laga penentuan kontra Bogor FC di Stadion Galuh Ciamis Sabtu (22/12/2018) malam, Persiba kalah dengan skor tipis 0-1. 

Sebiji gol tuan rumah dicetak Angga melalui sundulan kepala di menit 30 babak pertama. Penjaga gawang kedua Persiba Faudzan Adzima gagal mengantisipasi dan ternyata gol tersebut menjadi satu-satunya di laga penentuan. 

Sebenarnya peluang Persiba cukup terbuka di laga ini. Laskar Sultan Agung hanya butuh hasil seri untuk memastikan langkah melaju ke Liga 2 musim depan sebagai peringkat ketiga grup. 

Persiba sendiri bermain cukup apik sebenarnya di mana penguasaan pertandingan dan peluang berhasil diciptakan. Namun sayang beberapa peluang yang diciptakan Johan Manaji cs tak ada satupun yang masuk ke gawang Bogor FC malam tadi. 

Juara Grup diraih tuan rumah PSGC diikuti PSCS di peringkat kedua dan posisi terakhir ditempati Bogor FC. Sementara Persiba yang menjadi juru kunci harus puas berlaga di Liga 3 kembali tahun depan. 

Di grup Timur sendiri tiga tim juga sudah dipastikan lolos ke Liga 2 yakni Persik Kediri, Persatu Tuban dan Persewar Waropen. Waropen memastikan lolos setelah unggul atas Celebest FC di laga terakhir hari ini. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI