Kalah dari Brasil 0-1, Peluang Timnas Indonesia U-19 Masih Terbuka

TIMNAS Indonesia U-19 memang kalah 0-1 saat bertemu Brasil U-20 di laga perdana Grup C Turnamen Toulon 2017, Kamis (1/6/2017) dini hari WIB. Meski demikian, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan masih berpeluang lolos jika mampu memenangi dua laga sisa di Grup C.

Lantas, siapa saja lawan Indonesia di dua laga sisa? Mereka ialah Republik Ceko dan Skotlandia. Pada Minggu 4 Juni 2017 dini hari WIB, Indonesia U-19 racikan Indra Sjafri akan ditantang Ceko.

Sementara pada Rabu 7 Juni 2017 dini hari WIB, Indonesia menantang Skotlandia di Stade Jules Ladoumegue. Peluang Indonesia mengalahkan Skotlandia dan Ceko terbuka lebar, hal itu jika mereka mampu mengulangi performa impresif seperti saat menghadapi Brasil.

Meski kalah 0-1 dari Brasil U-20, Indonesia U-19 sanggup mengimbangi permainan Negeri Samba. Bahkan pada menit 51, Indonesia hampir mencetak gol jika tembakan kaki kiri Witan Sulaeman tidak membentur tiang.

Beberapa jam sebelum laga Indonesia vs Brasil dimulai, lewat pertandingan dramatis, Ceko mengalahkan Skotlandia 3-2. Nantinya, hanya juara grup (Turnamen Toulon terbagi ke dalam tiga grup) yang melaju ke semifinal. Sementara satu slot tersisa diisi tim peringkat dua terbaik. (*)

 

BERITA REKOMENDASI