Kalah Dari Ceko, Indra Sjafri Tetap Berfikir Positif

FOS-SUR-ME, KRJOGJA.com –  Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menegaskan kalau timnya perlu belajar dari kegagalan. Kekalahan 2-0 dari Republik Ceko membuat peluang lolos ke semifinal pada turnamen Toulon 2017 kandas.

Bermain di Stadion Parsemain pada Sabtu 3 Juni 2017, tim Garuda Muda harus mengakui permaian tim asuhan Jaroslav Hrebík. Gol dari Roman Kasiar dan Ondrej Sasinka membuat Indonesia menjadi juru kunci grup C.

Melihat permainan anak asuhnya, Indra Sjafri tetap berpikir positif. Ia menilai tim Ceko begitu dominan karena unggul fisik.

“Kita akui Ceko lebih unggul secara fisik, dan lebih kuat. Namun kita tadi juga ada beberapa peluang, tapi belum bisa tercipta gol. Kita bikin kesalahan dari dua gol yang terjadi,” ujar Indra Sjafri lewat rilis yang diterima Okezone, Minggu (4/6/2017).

“Namun pertandingan ini bagus buat kami. Kita harus perbanyak lakukan pertandingan dengan lawan-lawan yang levelnya diatas kita, untuk membiasakan cara bermain agar mental semakin teruji,”jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI