Kalah Dari Cilacap, Peluang Persitema Lolos Cukup Sulit

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG (KRJogja.com) – Kekalahan Persitema Temanggung Junior dari PSCS Cilacap Junior dengan skor 0-2 pada laga pembuka fase kedua Grup G Piala Soeratin 2016 zona Jawa Tengah di Lapangan Tri Setya Yon Armed Kota Magelang, Minggu (21/8) sore membuat peluang lolos ke fase berikutnya cukup sulit. Pasalnya, lawan yang bakal dihadapi tim dari Kendal.

 

Meski turun ke lapangan dengan motivasi tinggi, anak asuh Ripto Susilo justru buyar menghadapi determinasi tinggi Laskar Nusakambangan muda.  Kerjasama tim serta skil individu PSCS yang solid membuat Persitema nyaris tak berkutik. Alhasil, menit ke-14 PSCS membuka keunggulan lewat tendangan pojok. Bola yang sebenarnya tak terlalu keras  gagal dibendung oleh kiper Ayam Kedu, Boni Dayandi. 0-1 untuk PSCS.

Selang lima menit, penyerang PSCS nyaris menggandakan keunggulan lewat sepakan jarak jauh. Sayang bola masih dapat ditepis Boni. Namun, hal ini harus dibayar mahal. Ia terpaksa menepi usai mengalami cedera cukup serius di bagian punggung dan digantikan kiper cadangan, Panji Waskito.

Persitema Junior yang tak ingin pulang dengan tangan hampa lantas mengambil inisiatif permainan menyerang. Terbukti agresifitas mereka mampu berbuah sejumlah peluang manis. Tercatat empat kali bola meluncur ke arah gawang PSCS yang dijaga Musbihin Ismail.Kendati demikian, lemahnya penyelesaian akhir lini serang Persitema belum mampu merubah skor menjadi sama kuat. Babak pertama berakhir dengan 0-1 untuk PSCS. Usai turun minum, anak-anak Persitema kian menggila.

Penetrasi Erik Himawan ke barisan belakang PSCS berbuah tendangan bebas. Lagi-lagi, eksekusi yang diambil langsung oleh sang kapten, Yedi Saedi Hikmah masih melambung tipis di atas mistar gawang.Alih-alih menyamakan kedudukan, Persitema jusru kecolongan. Serangan balik PSCS lewat sisi sayap di menit ke-53 dituntaskan dengan baik oleh Ilham Firdaus lewat tandukan keras sehingga memaksa bola bersarang di pojok kanan gawang Panji. Skor kembali berubah 0-2. (Mud)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI