Kalah dari CU, Persis Pulihkan Mental Pemain

SOLO, KRJOGJA.com – Pasca kekalahan 0-2 atas Cilegon United, CEO Persis Solo Bimo Putranto merasa perlu mengembalikan mental para pemain. Dengan harapan saat menghadapi laga kandang melawan PSPS Pekanbaru di stadion Manahan Solo, Jumat (06/10/2017), kondisi Dedi Cahyono dan kawan-kawan sudah siap untuk merebut kemenangan.

Pertandingan melawan PSPS menjadi kunci untuk lolos ke babak 8 besar kompetisi Liga 2. Bimo iPutranto ngin tim Laskar Sambernyawa bisa lebih cepat mengantongi tiket 8 besar, sebelum bertemu PSS Sleman di stadion Maguwoharjo. "Kami optimis anak-anak bisa menang di kandang saat menjamu PSPS," katanya.

Memang harus diakui kegagalan di Cilegon membuat pemain down. Ini yang perlu diperhatikan jajaran pelatih dan manajemen Persis Solo. Karena itu pembenahan mental, semangat dan motivasi menjadi prioritas sebelum menghadapi PSPS. Kepetcayaan diri para pemain harus kembali ada seperti sebelumnya.

Menghadapi PSPS tim asuhan pelatih Widyantoro ditarget bisa meraih poin penuh. "Di kandang harus menang," tandas Bimo. Itu sudah sejak awal dipatok manajemen sebagai modal menuju babak 8 besar. Karena laga tandang di Cilegon gagal membuahkan hasil, maka kemenangan atas PSPS harus diwujudkan.

Secara teknis Bimo yakin Persis tidak masalah untuk menghadapi PSPS. Apalagi saat melakukan tandang berhasil mencuri poin satu. Sekarang tinggal memulihkan mental bertanding agar kekuatan bermain yang dimiliki bisa dimanfaatkan secara optimal.

Pelatih Widyantoro menjelaskan tim Persis akan mulai melakukan latihan, Rabu (04/10/2017).(Qom)

 

BERITA REKOMENDASI