Kalah dari Liverpool, Klopp Sebut Arsenal Bermain Baik

LONDON (KRjogja.com) – Arsenal membuka pertarungan di Liga Inggris 2016-2017 dengan hasil mengecewakan. Bermain di markas sendiri Emirates Stadium, Minggu 14 Agustus 2016, The Gunners justru ditaklukkan tamunya Liverpool dengan skor 3-4.

Hasil tersebut membuat banyak pihak menilai Arsenal tampil begitu buruk, terutama di lini belakang. Apalagi, Tim Meriam London nyaris kalah dengan skor 1-4, sebelum akhirnya mampu mencetak dua gol tambahan.

Meski demikian, arsitek Liverpool Jurgen Klopp tak ikut memberikan penilaian yang sama. Klopp justru menilai Arsenal bermain dengan sangat baik.

“Betapa idiotnya saya apabila berpikiran seperti itu. Mereka (Arsenal) bermain dengan sangat baik di babak pertama. Saya tidak merasa apakah mereka benar-benar terlibat (melakukan kesalahan) dalam gol-gol kami,” tutur Klopp, seperti dimuat laman resmi Liverpool, Senin (15/8/2016).

“Gol pertama, sudah jelas tidak. Gol kedua melalui operan dalam kotak dan tidak terkawalnya Lallana, saya juga tidak berpikir sedikit pun itu terjadi berkat ‘bantuan’ Arsenal,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund itu. (*)

BERITA REKOMENDASI