Kalah dari Liverpool, Lampard Puji 3 Pemainnya

ISTANBUL, KRJOGJA.com – Chelsea memang gagal meraih gelar Piala Super Eropa 2019 lantaran kalah dari Liverpool meski sudah melanjutkan pertandingan hingga ke babak adu penalti. Tim kepunyaan Roman Abramovich itu tepatnya kalah dengan skor 4-5 di drama adu penalti karena Tammy Abraham yang dipercayai menjadi penendang terakhir gagal mengeksekusi tendangannya tersebut dengan baik.

Jadi, perjuangan Ngolo Kante dan kawan-kawan yang berhasil menahan Liverpool dengan skor 2-2 di waktu 120 menit di waktu normal + babak tambahan itu pun menjadi sia-sia. Namun, nyatanya upaya Chelsea itu tetap mendapatkan apresiasi dari sang pelatih, yakni Frank Lampard.

Lampard merasa permainan Chelsea sudah jauh lebih baik di laga kontra Liverpool tersebut. Jadi pelatih asal Inggris itu mengaku tidak terlalu kecewa meskipun timnya gagal meraih gelar Piala Super Eropa tersebut.

Lampard juga merasa ada tiga pemain yang benar-benar tampil luar biasa di sepanjang pertandingan yang berlangsung di BJK Vodafone Park, Istanbul, Turki, tersebut. Ketiga pemain yang mendapatkan sanjungan dari pelatih anyar Chelsea itu adalah Jorginho, Emerson Palmieri, dan Kante.

Menurut pemaparan Lampard, Kante bermain luar biasa di pertandingan tersebut. Ia kagum dengan stamina serta gaya bermain Kante yang mampu tampil konsisten meski bermain full 120 menit. Sementara untuk Emerson dan Jorginho, Lampard menilai kedua anak didiknya itu berhasil menjadi pemimpin di lapangan dan membantu rekan-rekan timnya yang lain. Jadi karena itulah Lampard mengaku tidak terlalu bersedih meski gagal menjuarai Piala Super Eropa 2019.

“Kante adalah pemain yang luar biasa. Dia orang yang rendah hati, namun seperti mesin ketika di lapangan. Dia belum banyak melakukan latihan dan dua hari yang lalu baru saja cedera pergelangan kaki, namun nyatanya dia mampu bermain 120 menit dan bisa kita lihat apa yang dilakukan untuk tim ini pada laga tersebut,” kata Lampard, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (15/8/2019).

“Sementara itu, saya juga menyukai penampilan Jorginho dan Emerson. Mereka mampu bermain 120 menit, padahal pada akhir pekan lalu (saat kalah dari Manchester United) mereka juga bermain. Saya rasa mereka berdua seperti pemimpin dari tim ini,” imbuh pelatih berusia 41 tahun itu. (*)

 

BERITA REKOMENDASI