Kalah dari Madura United, PSS Masih Inkonsisten

Editor: KRjogja/Gus

BANDUNG, KRJOGJA.com – Konsistensi sepanjang 90 menit pertandingan tampaknya belum berhasil diciptakan PSS saat melawan Madura United di partai pembuka grup C Piala Menpora 2021, Selasa (23/3/2021). Sempat unggul 1-0 hingga menit 66, PSS akhirnya menyerah dengan skor akhir 1-2. Menit 19, PSS memecah kebuntuan melalui gol Irfan Jaya. Irfan mengeksekusi dengan apik sepakan bebas setelah sebelumnya Irkham Mila dilanggar Marco Sandy.

Permainan PSS di babak pertama terlihat meyakinkan dengan umpan sederhana satu dua sentuhan. Kerjasama lini tengah yang digalang Wahyu Sukarta, Kim Jefferey dan Irfan Bachdim mampu menopang kecepatan Irfan Jaya dan Irkham Mila di sisi sayap. Bagus Nirwanto, Gufron dan Derry Rahman juga rapat berkoordinasi dengan Fabiano Beltrame di pos belakang. Setidaknya babak pertama koordinasi tersebut tampak berjalan baik.

Namun begitu masuk menit 60 terlihat perubahan di tubuh PSS. Puncaknya, menit 67, blunder Fabiano dan salah antisipasi Ega Rizky berbuah buruk bagi Sleman. Mochammad Kevy, pemain pengganti Madura United mendapatkan hadiah bola matang yang tinggal diplacing ke gawang terbuka. Di tubuh Madura, pelatih Rahmad Dharmawan tampaknya mengubah pola formasi dari 3-5-2 menjadi 4-4-2 kembali.

Menit 88, Jaimerson Xavier mampu membalikkan kedudukan bagi Madura. Sepakan bebas keras di depan gawang mampu menjebol gawang Ega Rizky untuk kedua kali dalam pertandingan perdana ini. Pelanggaran lagi-lagi bermula dari tackling telat Fabiano pada Beto Goncalvez.

Terlalu dini memang untuk menilai kekalahan PSS di laga kali ini. Pasalnya, Bagus Munyeng dan kawan-kawan baru berlatih bersama selama 8 hari dengan kekompakan dan fisik yang belum maksimal.

BERITA REKOMENDASI