Kalah dari Man United, Lampard Akui Chelsea Main Buruk

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih Chelsea, Frank Lampard akui tim asuhannya bermain buruk saat takluk 1-2 dari Manchester United pada 16 besar Piala Liga Inggris 2019-2020 di Stamford Bridge, Kamis (31/10/2019), dini hari WIB. Chelsea kalah setelah dua gol Marcus Rashford (25’ dan 73’) hanya bisa dibalas oleh aksi Michy Batshuayi (61’).

Lampard amat menyoroti penampilan Chelsea terutama di babak pertama karena mereka bermain lambat sehingga bola tidak mengalir secepat biasanya. The Blues –julukan Chelsea– kesulitan untuk membongkar pertahanan Man United yang menerapkan formasi 3-5-2.

Formasi itu juga digunakan Man United saat menahan imbang sang pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool 1-1 di Old Trafford pada akhir pekan lalu. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer kembali menggunakan formasi itu saat bertandang ke Stamford Bridge dan berhasil menghambat Chelsea.

Pada babak kedua permainan Chelsea membaik dengan lebih banyak serangan yang masuk ke pertahanan Man United. Hal itu terbukti dengan gol yang dibuat Batshuayi tetapi gol kedua Rashford melalui tendangan bebas membuat laju Chelsea tersendat sehingga kekalahan yang akhirnya didapat tim tuan rumah.

“Kami tidak dalam performa terbaik, kami sedikit lambat saat mengoper di babak pertama. Ketika sebuah tim datang, seperti Newcastle dengan menempatkan lima pemain bertahan, dua di depan, disiplin dan ingin mengatur, jika Anda tidak melanggar batas serta tidak bergerak maka Anda tidak dapat mengembangkan permainan. Itu sulit,” ujar Lampard, seperti yang dikutip dari laman resmi Chelsea, Kamis (31/10/2019).

"Kami agak seperti itu pada babak pertama, dan kemudian kami tidak cukup klinis pada babak kedua. Kami menciptakan peluang, mengubah permainan kami, benar-benar cerdas. Saya menyukai setengah jam pertama di babak kedua. Kami layak mendapatkan gol dan juga mendapatkan lebih banyak,” pungkasnya.

 

BERITA REKOMENDASI