Kalah dari Man United, Man City Merana Aguero Juga Cedera

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa tersebut sepertinya tepat dialamatkan kepada Manchester City saat ini. The Citizens –julukan Man City– mengalami dua nasib buruk sekaligus saat tampil di pekan ke-29 Liga Inggris 2019-2020.

Pertama, mereka dipermalukan rival sekota, Manchester United saat bertamu ke Old Trafford, Minggu 8 Maret 2020. Skuad besutan Guardiola takluk 0-2 dari tim tuan rumah di laga tersebut. Dua gol Setan Merah –julukan Man United– dilesakkan Anthony Martial (30′) dan Scott McTominay (90+6′).

Kekalahan tersebut membuat mereka kian jauh dari Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Posisi Man City di posisi kedua bahkan mulai terancam dengan Leicester dengan hanya terpaut tujuh angka di peringkat ketiga.

Kesialan lain yang didapatkan Man City adalah cederanya striker mereka, Sergio Aguero, di laga tersebut. Melansir dari laman Sportskeeda, Senin (9/3/2020), penyerang asal Argentina itu dikabarkan mengalami masalah pada bagian pahanya.

Kondisi tersebut membuat pelatih Josep Guardiola menarik keluar Aguero untuk digantikan digantikan Gabriel Jesus pada menit ke-59. Cederanya Aguero jelas menjadi pukulan telak bagi Manchester Biru.

Sebab, mereka akan menghadapi sejumlah laga penting pada pertandingan berikutnya. Man City akan bertemu Arsenal di pekan ke-30 Liga Inggris 2019-2020. Kemudian sepekan setelahnya mereka baka menghadapi Real Madrid di leg kedaua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

BERITA REKOMENDASI