Kalah dari Persiraja, Pelatih PSS Sebut Pemain Lakukan Kesalahan Individual

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – PSS dipaksa menyerah dari tuan rumah Persiraja Banda Aceh 2-3 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021, Sabtu (11/09/2021). Dua gol lawan di babak kedua tercipta karena kelengahan lini belakang Super Elang Jawa.

Pelatih PSS, Dejan Antonic tak menampik situasi tak baik yang dialami skuadnya dalam pertandingan sore tadi. Menurut Dejan, timnya memiliki peluang namun tak bisa diselesaikan dengan baik, dan di sisi lain terjadi kesalahan individual yang membuat lawan bisa mencetak gol.

“Yang pertama selamat untuk Persiraja karena dapat 3 poin hari ini. Tentu kita kecewa karena kita sudah memimpin 2-1 dan kita ada dua peluang yang bagus sekali untuk bikin (gol) satu lagi dan kita bisa menyelesaikan pertandingan dengan hasil yang positif. Tapi tadi kita melakukan kesalahan dua kali, Individual mistake yang kita pun tidak percaya kita bisa seperti itu dan Persiraja bisa membuat dua gol dari penalti dan yang terakhir itu dari pemain asing,” ungkap Dejan usai pertandingan.

Dejan juga menyoroti fisik pemain yang dirasa tak lagi maksimal setelah menit ke-70. Ia pun bersiap memperbaiki kesalahan dan berupaya lebih baik di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Terkait kesalahan-kesalahan individual, Dejan pun menyatakan akan melakukan perbaikan secara menyeluruh. Termasuk pada Mario Maslac yang melakukan kesalahan handball berbuah gol penalti Persiraja.

“Tentu kita harus tetap angkat kepala, kita harus tetap semangat. Anak-anak pasti kasih maksimum untuk tim ini. Kita bisa lihat ada berapa pemain yang bermain 60 menit dan 70 menit dan sudah tidak bisa banyak berlari. Tapi ini adalah hidup, sebagai profesional kita harus perbaiki ke depan dan semoga kita bisa lebih bagus lagi melawan Arema nanti. Seperti yang tadi saya bilang, faktor stamina sekarang kunci di tim kita. Mungkin dia mulai capek, mungkin dia hilang konsentrasi sehingga melakukan kesalahan dua kali dan hampir mencetak dua gol,” pungkas Dejan.

PSS sendiri sudah tertinggal menit ke-5 babak pertama melalui gol Lelis. Irfan Bachfim menyamakan kedudukan menit 33 lewat sepakan indah yang membentur mistar gawang.

Babak kedua, Irkham Milla membuat PSS berbalik unggul pada menit ke-46. Namun sayang, legiun asing Persiraja, Hendrique menjebol gawang PSS menit 67 dan 85. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI