Kalah dari PSGC, Langkah Persiba Ditentukan Lawan Bogor FC

Editor: KRjogja/Gus

CIAMIS, KRJOGJA.com – Persiba Bantul kalah tipis 0-1 atas PSGC Ciamis dalam pertandingan 8 besar Liga 3 2018, Rabu (19/12/2018) petang. Hasil tersebut membuat langkah Persiba semakin berat untuk lolos ke Liga 2 musim depan lantaran harus melakoni partai hidup mati melawan Bogor FC di laga terakhir. 

Pertandingan melawan PSGC sebenarnya cukup menarik. Namun begitu, ketakutan kepemimpinan wasit Wawan Rapiko dari Pekanbaru yang berat sebelah tampak terjadi di sepanjang pertandingan. 

Terbukti menit 69 Wawan memberikan hadiah penalti bagi PSGC setelah menilai bek Persiba melakukan pelanggaran pada penyerang PSGC Arif Budiman. Beruntung, kiper Persiba Jordyno Putra mampu menggagalkan sepakan 12 pas lawan setelah sebelumnya pemain Laskar Sultan Agung meninggalkan lapangan karena kecewa keputusan wasit. 

Pun begitu, di babak kedua pengadil pertandingan memberikan waktu yang sangat panjang hingga 8 menit untuk ekstra time. Waktu tersebut akhirnya berhasil menjadi keuntungan bagi PSGC yang mampu mencetak gol melalui sundulan kepala Ganjar Kurniawan tepat di menit 90+3. Papan skor pun berubah 0-1 dan PSGC memastikan lolos ke Liga 2 dengan nilai 6 meski belum melakoni laga terakhir. 

Manajer Persiba, Endro Sulastomo SH kepada KRjogja.com melalui sambungan telepon mengaku tak bisa berkomentar banyak atas hasil laga melawan PSGC. Menurut dia, pemain sudah bertarung maksimal dan menunjukkan kapasistas terbaik untuk memenuhi target promosi. 

“Luar biasa anak-anak mainnya, dipenalti saja tidak masuk, tapi saat tambahan waktu babak kedua diberikan 8 menit oleh wasit. Itu membuat anak-anak sedikit kecewa dan akhirnya membuat kurang konsentrasi,” ungkapnya. 

Dengan hasil ini, Endro menegaskan akan berjuang maksimal untuk meraih kemenangan di laga terakhir guna merebut tiket promosi. “Laga hari ini kalau imbang atau kalah, tak berarti banyak bagi kami. Karena, tetap ditentukan di laga terakhir. Jadi, kami siap fight untuk partai lawan Bogor FC besok. Target kami menang, kami kembali mohon doa restu dari warga Bantul untuk laga besok,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI