Kalah Kualitas Individu, Ini Kunci PSS Kalahkan PSM

Editor: KRjogja/Gus

KRJOGJA.com – PSS hampir mengulang hasil buruk saat menjamu PSM Makassar Jumat (23/8/2019) malam. Beruntung, tiga gol di babak kedua mampu mengubah situasi membuat Super Elja menang dengan skor akhir 3-2.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengamini timnya dinaungi keberuntungan kali ini. Apalagi, di babak pertama lawan yang secara kualitas individual lebih bagus di segala sektor mampu mencetak dua gol yang seolah mengakhiri malam PSS lebih cepat.

“Saya tak menyangka bisa menang malam ini, apalagi setelah ketinggalan 2-0 untuk berpikir seri saja susah. Kemauan seluruh pemain sangat luar biasa malam ini. Mereka tampil ngotot dan mentalnya luar biasa. Kemenangan ini murni karena perjuangan dan kemauan pemain,” ungkap Kak Seto usai laga.

Pelatih asli Kalasan ini juga menyebut ada andil belasan ribu suporter yang memadati Stadion Maguwoharjo dalam kemenangan kali ini. “Suporter kami luar biasa, saat kami ketinggalan mereka tetap mendukung dengan luar biasa. Ini memotivasi pemain dan membuat pemain tak terbebani, lebih lepas bermain,” sambung Kak Seto.

Kak Seto sendiri mengaku memberikan instruksi tak berlebihan pada para pemainnya di lapangan. Ia justru meminta Bagus Nirwanto cs untuk lebih enjoy menghadapi laga terutama babak kedua.

“Terpenting saya minta pemain untuk enjoy, kalau tidak enjoy akan sangat sulit mengeluarkan kemampuan. Beruntung pemain semua luar biasa hari ini. Kemenangan hari ini untuk seluruh pemain dan suporter,” pungkas Kak Seto.

Sementara pelatih PSM Darije Kalezic, menilai anak asuhnya hanya bermain baik sepanjang 45 menit pertama saja. Timnya akhirnya harus puas dihukum tiga gol oleh PSS yang disebut melakukan comeback di paruh kedua pertandingan. “Kita kemasukan tiga gol dalam satu babak dan tak pernah terjadi sebelumnya di 90 menit kami selama Liga 1. Tidak ada yang memberitahu saya, kami melawan tim sangat bagus dan kami respect dengan cara mereka bertanding di babak kedua. Sebaliknya pemain-pemain saya tidak fokus, itu mengapa kita kalah di pertandingan ini,” ungkap Darije.

Kemenangan melawan PSM mengangkat posisi PSS ke peringkat 4 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 24. (Fxh) 

 

BERITA REKOMENDASI