Kalah Lagi, Peluang Persika ke Semifinal Kandas

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com- Peluang Persika Karanganyar untuk maju ke babak 4 Besar Liga 3 Jateng kandas, usai tumbang melawan PSISa Salatiga di Stadion Bhumi pala Temanggung, Kamis (25/11/2021). Tim berjuluk Singa Lawu ini kebobolan satu gol tanpa balas.  Satu-satunya gol yang dicetak pemain PSISa Salatiga diciptakan kapten Anggi Rio Putra Pratama pada menit 60.
Pada pertandingan yang dipimpin wasit Agus Marwoto dari Klaten tersebut, pelatih Persika Karanganyar, Benny Andriyawan Wahyudi harus memutar otak dalam mengisi lapangan dengan pemain yang tersisa. Sebab sebagian pemain inti terhalang merumput akibat akumulasi kartu pelanggaran. Kali ini, Benny memberi kesempatan kiper kedua Persika Karanganyar, Faudhy Vernand Putra Pratama menggantikan kiper utama tim, Bagus Djiwo Noorcahyo.
Coach Benny juga menurunkan pencetak gol Persika Karanganyar ke gawang Persak, Gilang Jati Kusuma dan meninggalkan pemain inti, Soni Kurniawan di bench.Pemain andalan pertahanan Persika Karanganyar, Brahmantyo Asih Triputro menghilang dari line up inti Singa Lawu pada laga versus PSIP Pemalang.
Usai laga coach Benny mengakui permainan anak asuhnya mengalami antiklimaks mengingat para pemain yang bertanding melawan PSISa Salatiga ini sudah bermain sejak berada di babak 30 besar.
“Pertandingan yang sangat berat. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Ini antiklimaks. Tim kami sudah banyak bermain mulai dari pertandingan pertama pemain-pemain inilah yang jadi kunci kami, sehingga di pertandingan ini kami antiklimaks,’’ kata Benny.
Pola permainan kacau karena kecapaian, jadi alasan coach Benny. Disampaikan Benny, peluang timnya untuk lolos ke babak 4 Besar Liga 3 Jateng sudah tipis. Dan hanya keajaiban saja yang bisa membawa tim Singa Lawu melaju ke babak semifinal Liga 3 Jateng.

BERITA REKOMENDASI