Kalah Lawan Persiraja, PSS Tertahan di Dasar Grup B

ACEH, KRJOGJA.com – Sempat unggul satu gol hingga babak pertama usai, PSS akhirnya harus menyerah di tangan tuan rumah Persiraja Banda Aceh, Kamis (1/11/2018) petang. Dua gol tim lawan di babak kedua menyudahi laga lanjutan 8 besar Liga 2 Grup B tersebut dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persiraja

Turun tanpa pemain inti, PSS terlihat sedikit kewalahan mengimbangi permainan impresif tuan rumah di awal laga. Lini tengah yang kali ini dikomando Busari, Amarzukih dan Ichsan Pratama terlihat saling berjauhan sehingga aliran bola tak bisa maksimal. 

Persiraja sempat membahayakan gawang PSS di awal laga melalui sepakan Azka Fauzi menit 17. Beruntung kiper PSS Ega Rizky mampu menepis bola dan mengamankan gawang Super Elang Jawa. 

Tim tamu PSS akhirnya mampu unggul saat laga berusia 38 menit. Umpan tarik Aditya Putra Dewa mengarah tepat ke kepala Slamet Budiono yang tanpa ambun mengirimkan tandukan terarah ke gawang Persiraja yang dikawal Aulia Rahman. 

Persiraja berusaha merespon untuk menyamakan kedudukan. Namun begitu keluarnya Vivi Azriza karena cidera di menit 28 sangat mempengaruhi performa lini depan Persiraja. 

PSS hampir memperlebar margin di menit 44 saat tandukan El Loco meluncur, namun sayang hanya menemui mistar gawang Persiraja. Skor pun berakhir 0-1 untuk PSS di babak pertama. 

Di babak kedua, tuan rumah berupaya menaikkan ritme bermain. Strategi pelatih Achyar Ilyas terbukti ampuh setelah menit 58, Zamroni mampu menyamakan skor menjadi 1-1 setelah mengecoh Ega Rizky. 

PSS terlihat kepayahan usai kebobolan sementara Persiraja begitu bersemangat melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan. Menit 68, Andre Abubakar hampir membalikkan kedudukan namun mistar gawang masih menyelamatkan gawang Ega Rizky. 

PSS berupaya mengubah situasi dengan memasukkan Rossi Noprihanis menggantikan pencetak gol Slamet Budiono. Menit 83 eks Persiba Balikpapan tersebut sempat membuat peluang berbahaya menyelesaikan skema serangan balik, namun sayang sepakan kaki kiri masih melebar di samping gawang. 

Menit 90 petaka tim tamu terjadi saat Andre Abubakar mampu menjebol gawang PSS. Umpan manis Kus Nuzon mampu diselesaikan dengan sepakan kaki kiri terukur dari Andre, papan skor berubah 2-1 untuk tuan rumah yang bertahan hingga bubaran. 

Kekalahan di Aceh untuk sementara membawa PSS ke peringkat paling bawah grup B dengan nilai 1. Sementara Persita berada di puncak dengan poin 4 diikuti Madura FC dan Persiraja yang sama-sama mencatat poin 3. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI