Kalah Start Berburu Pemain, Kak Seto Analogikan PSS Layaknya MotoGP

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS Sleman tinggal menyisakan tiga pemain saja yang konraknya masih berjalan saat ini yakni Kim Kurniawan, Derry Rachman dan Mario Maslac saja. Praktis tim pelatih baru di bawah Seto Nurdiyantoro harus bekerja keras untuk membangun tim mengarungi liga musim ini.

Seto mengatakan dari skema musim lalu, hanya ada beberapa pemain yang akan coba dinegosiasi kembali, terlebih ada cukup nama yang hendak berpindah klub di musim depan. Ia tak menyebut siapa saja yang masuk rekomendasi dipertahankan oleh tim musim lalu, hanya saja akan memilih sesuai karakter yang diinginkan.

“Fokus kami saat ini ke pemain yang dipertahankan, tapi akan koordinasikan segera dengan manajemen termasuk pemain bidikan tentu menyesuaikan budget manajemen. Meski start kita tidak bagus, kita tertinggal karena memastikan bertahan di akhir, tapi kalau saya ibaratkan di MotoGP kan terpenting finishnya. Start awal berpengaruh tapi paling penting finishnya,” ungkap Kak Seto pada wartawan.

Kak Seto sudah menjalin komunikasi dengan manajemen terkait pemain yang menjadi bidikan, mereka pun mulai bergerak untuk membangun tim. Tim pelatih pun langsung menggelar rapat begitu resmi diperkenalkan dan mulai menyusun nama-nama yang akan jadi tumpuan tim di musim mendatang.

“Mungkin satu minggu inilah kita akan pastikan, biar kita bisa cepat bergerak dan membangun tim termasuk asisten dan official. Nanti kita akan susun juga kapan waktu latihan dan program ke depan seperti apa,” tandas Kak Seto.

BERITA REKOMENDASI