Kalahkan Barito 3-2, PSS Akhiri Hasil Buruk

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRJOGJA.com – PSS mengakhiri hasil buruk setelah meraih kemenangan di laga perdana seri 2 melawan Barito Putra, Jumat (15/10/2021) malam. Dua Gol Irfan Jaya dan satu dari Juninho Barbossa mengantarkan kemenangan 3-2 bagi PSS di Stadion Manahan.

PSS dan Barito Putra sama-sama bermain terbuka sejak awal laga dimulai. Barito menciptakan gol cepat lewat Beni Okto menit ke-17 memanfaatkan umpan tarik datar dari Rafael Oliviera.

PSS merespon cepat lewat Irfan Jaya yang berhasil menyamakan kedudukan satu menit berselang. Back header Nemanja Kojic gagal diantisipasi bek Barito yang langsung menemui Irfan yang berlari di dalam kotak penalti.

Tanpa salah, winger cepat bernomor punggung 41 ini melepaskan placing ke sudut gawang Aditya Harlan. Menit 23, PSS berbalik unggul lagi-lagi lewat gol Irfan Jaya yang berkolaborasi dengan Nemanja Kojic.

Usai papan skor berubah 2-1, dua tim tetap berusaha tampil terbuka dan saling serang. Barito sempat mencetak gol menit 41 namun dianulir wasit Nendi Rohaendi karena ada handsball.

Di sisi lain, tercatat dua peluang emas tercipta melalui Irkham Milla dan Irfan Jaya yang mendapatkan momen bagus. Sayang sekali sundulan Milla masih berada di atas mistar dan placing Irfan berhasil diantisipasi Aditya Harlan.

Memasuki babak kedua, PSS harus kehilangan Irkham Milla tepatnya menit 55 karena cidera. Arsyad Yusgiantoro masuk menggantikan posisi Milla di flank.

Barito terus menyerang pertahanan PSS yang akhirnya jebol juga menit 71. Bek Barito, Dandi Maulana berhasil menceploskan bola ke gawang Mizwar Saputra yang beberapa menit sebelumnya mampu menggagalkan sepakan jarak dekat pemain Barito. Papan skor berubah kembali 2-2.

PSS memasukkan nama-nama segar seperti Wahyu Sukarta dan Saddam Emiruddin yang sudah sembuh dari cidera. Serangan Barito terus dilancarkan yang membuat pertahanan klub wakil Kalimantan Selatan ini terbuka.

Beruntung PSS memiliki Juninho Barbossa yang berhasil memanfaatkan peluang ketika Barito terlalu asyik keluar menyerang. Pemain asal Brazil menceploskan bola ke gawang kosong menit 84 setelah lepas dari hadangan M Rifky dan Aditya Harlan. PSS 3 dan Barito Putra 2.

Barito terus menyerang lini pertahanan PSS di akhir laga. Bayu Pradana mengancam lewat sepakan kaki kiri yang beruntung bisa diamankan Mizwar Saputra.

PSS akhirnya keluar sebagai pemenang pertandingan malam ini dengan skor 3-2. Klub asal Sleman ini mengakhiri rentetan hasil buruk sepanjang seri pertama lalu.

Kemenangan melawan Barito mengatrol peringkat PSS untuk sementara ke tabel nomor 9, mengantongi delapan poin. Sementara Barito masih terjerembab di peringkat dua dari bawah dengan empat poin. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI