Kalahkan Bhayangkara, PS Tira Tinggalkan Zona Merah

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – PS Tira meraih hasil positif saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung (SSA) Sabtu (06/10/2018) malam. Dua gol dari Dimitri Rekish dan Alexandar Rakic membawa PS Tira naik satu strip dari zona degradasi.

PS Tira langsung unggul saat pertandingan baru memasuki menit keempat. Dimitri Rekish mampu memecah kebuntuan setelah memanfaatkan skema apik yang diakhiri dengan umpan silang Ahmad Nufiandani.

Tanpa kesulitan Rekish menceploskan bola ke gawang Awan Setho Raharjo. Papan skor pun berubah sementara 1-0 untuk keunggulan PS Tira.

Lepas gol cepat tersebut, tim tamu berupaya menggencarkan serangan berusaha membalas. Dua peluang dihasilkan masing-masing melalui Elio Bruno Martins dan Paulo Sergio yang sayangnya masih belum menemui sasaran gawang Angga Saputro.

Keasyikan menyerang, gawang tim tamu kembali bergetar setelah Alexandar Rakic mampu mencetak gol melalui placing kaki kiri. Serangan balik cepat yang diperagakan Tira benar-benar jitu yang juga diakhiri sepakan terukur dari juru gedor andalan tersebut.

Kedua tim memperagakan permainan menarik di paruh pertama ini. Bhayangkara terlihat lebih mendominasi pertandingan namun Tira tampak lebih cermat bertahan untuk kemudian melancarkan counter attack.

Tidak ada tambahan gol hingga babak pertama usai. Tuan rumah PS Tira untuk sementara unggul dengan skor 2-0.

Memulai babak kedua, baik Tira maupun Bhayangkara memperagakan permainan yang tak kalah atraktif. Meski begitu Tira terlihat lebih impresif menciptakan peluang berbahaya meski hingga menit 60 tidak ada satupun yang berbuah gol.

Bhayangkara berusaha melakukan perubahan dengan memasukkan Lee Yujun dan Alsan Sanda yang diberikan kebebasan menyisir sayap kiri. Dua peluang berbahaya langsung tercipta meski sayang belum berbuah gol bagi tim tamu.

Tensi pertandingan meningkat di babak kedua memasuki menit 80. Pemain kedua tim kerap terlibat benturan yang tak jarang membuat kondisi tegang dan wasit Adi Riyanto terpaksa mengeluarkan kartu kuning.

Meski begitu tidak ada satupun gol tercipta hingga masa perpanjangan waktu 90 menit plus 3. PS Tira pun mengantongi poin tiga dan sementara terbebas dari zona degradasi.

Poin 28 yang didapatkan saat ini membuat Tira menggeser PSIS yang mengantongi poin 27. Posisi satu strip diatas zona degradasi pun sementara disandang Tira paling tidak hingga pekan depan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI