Kalahkan Borneo, Madura United Kunci Tiket 8 Besar

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Madura United menjadi tim pertama di grup D yang memastikan lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia 2019. Dalam pertandingan pamungkas melawan Borneo FC Jumat (15/3/2019), Madura meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol David Laly menit 76. 

Kemenangan Madura tersebut terasa spesial lantaran menjadi penentu kelolosan ke babak delapan besar. Pelatih Dejan Antonic pun mengamini hal tersebut mengingat Madura United harus bermain tanpa enam pemain pilar. 

“Empat pemain kami bersama timnas dan ditambah Asep Berlian dan Kadek juga tidak main. Real Madrid pun tanpa enam pemain tetap susah kan. Ini yang kami rasakan tadi namun puji Tuhan bisa menang,” ungkapnya usai pertandingan. 

Dejan mengakui di pertandingan melawan Borneo yang musim lalu ditangani, tak berjalan dengan mudah. Borneo disebutnya bermain lepas sehingga mampu menyulitkan Madura di sepanjang laga. 

“Di babak kedua beruntung kami bisa mencetak gol melalui tendangan bebas. Saat ini terpenting kami bisa menang dan lolos,” sambungnya. 

Sementara di kubu Borneo, pelatih Fabio Lopez mengaku timnya tak beruntung di pertandingan kali ini lantaran memiliki banyak peluang namun tak ada satupun berbuah gol. “Kami banyak peluang tapi tidak ada gol, Madura punya satu dan bisa jadi gol. Ya inilah yang terjadi,” ungkapnya. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI