Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge, Ini Kata Guardiola

LONDON, KRJOGJA.com – Dua tim kandidat juara Liga Inggris 2017-2018, Chelsea dan Manchester City saling bentrok dini hari tadi WIB di Stamford Bridge, dalam laga pekan ketujuh. Meskipun tampil away, Man City berhasil menguasai penuh laga dan mencuri kemenangan impresif 1-0.

Gol tunggal Kevin De Bruyne di menit 67 membuat Man City pulang dari lawatan ke London dengan tiga poin penuh. Dengan kemenangan ini, Man City pun kembali bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan koleksi 19 poin. The Citizens unggul selisih gol dari Manchester United yang menghuni peringkat kedua.

Sementara itu, Chelsea tertahan di peringkat empat. Armada Antonio Conte terpaut enam poin dari Man City dan Man United.

Bicara soal kemenangan mengesankan sekaligus krusial ini, manajer Man City, Pep Guardiola pun memuji performa anak asuhnya. Menurutnya, Man City memang layak menang karena mendominasi penuh jalannya laga.

Menurutnya, Manchester Biru sukses mengalahkan Chelsea tanpa meninggalkan ciri khas permainan mereka. Guardiola semringah karena anak ssuhnya mampu membuat Chelsea tak berkutik di kandangnya sendiri.

“Kami sangat gembira dengan kemenangan ini, karena kami di sini memang untuk meraih hasil. Tapi, saya juga puas, terutama juga karena cara main kami. Tak perlu dikatakan lagi betapa bagusnya Chelsea, betapa kuat, betapa cepatnya mereka. Mereka bisa melakukan segalanya,” buka Guardiola sebagaimana dilansir Soccerway. (*)

BERITA REKOMENDASI