Kalahkan Gama FC, HW UMY Juara Kompetisi Kota Yogyakarta

YOGYA, KRJOGJA.com – HW UMY keluar sebagai juara Kompetisi Liga 1 Askot PSSI Kota Yogyakarta 2018. Dalam laga final di Stadion Kridosono Minggu (9/12/2018) HW mengalahkan musuh bebuyutan Gama FC dengan skor tipis 1-0. 

Pertandingan berjalan cukup menarik di sepanjang 90 menit. Anak-anak muda di kedua tim menunjukka  permainan atraktif yang terkadang membuat penonton berdecak. 

Gama FC sebenarnya tampil lebih dominan kali ini, beberapa peluang berhasil diciptakan namun tak ada satupun berbuah gol. Sementara HW UMY tak punya banyak peluang namun berhasil mencetak sebiji gol melalui Rangga Perwira Tama menit 87 memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Gama, Dimas Fani Firmansyah. 

Gol tersebut cukup menyakitkan bagi Gama yang sejak awal tampil lebih impresif dan mencatat peluang berbahaya. Hingga wasit Aditya Romadhona meniup peluit pertandingan berakhir tak ada gol tercipta sehingga HW UMY berhak atas gelar juara Liga 1 2018. 

Pelatih HW UMY Satmoyo mengaku sangat puas dengan raihan juara. Sejak awal kompetisi timnya selalu berusaha bermain konsisten sehingga bisa meraih hasil maksimal di kompetisi kali ini. 

“Disiplin, kompak dan sabar menjadi kunci kami bisa menang dan menjadi juara. Di pertandingan tadi kami banyak tertekan dan bisa bertahan, ada satu peluang bisa memanfaatkan, inilah sepakbola,” ungkapnya. 

Sementara pelatih Gama Lilik Winarno mengaku hasil di final sedikit mengejutkan, lantaran timnya memperagakan permainan apik sepanjang pertandingan. “Kesalahan sedikit saja akibatnya bisa kita lihat sendiri, tapi itulah sepakbola. Kami masih banyak pemain muda dan akan tampil lebih baik tahun depan agar bisa juara,” ungkapnya. 

Ketua Askot PSSI Kota Yogyakarta M Irham mengatakan gelaran Liga 1 tahun 2018 berjalan sesuai rencana dan dinilai sukses menampilkan pertandingan berkualitas hingga final. “Kami sampaikan selamat untuk HW UMY namun tim-tim di final ini sama-sama berkualitas. Tahun ini kami menyadari penyelenggaraan banyak kekurangan karena dua tahun vakum tapi kami berusaha tahun depan akan lebih baik dan kemungkinan akan diadakan awal tahun,” tandasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI