Kalahkan Porda Kota, Mataram Manggala GL Zoo Tantang BOM di Final Piala Walikota

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Mataram Manggala GL Zoo menembus partai final Piala Walikota Yogyakarta 2021 setelah mengalahkan tim Porda Kota Yogyakarta 2-0, Rabu (10/11/2021). Di final, Mataram Manggala akan menantang Budi Oetomo Muda (BOM) yang dipartai semifinal lainnya menang atas Bharata.

Dua gol Mataram Manggala dilesakkan Harry Kusuma ‘Suarez’ melalui titik penalti pada menit 34. Sementara gol kedua dilesakkan Martua Sandeni Sidabutar lewat tandukan kepala menit 72 babak kedua.

Mataram Manggala yang diarsiteki duet pelatih Pratama Gilang dan Angga Kusuma tampil dominan dalam pertandingan di Lapangan Kenari. Cuaca hujan membuat pertandingan berjalan cukup sulit bagi kedua tim karena kondisi lapangan yang licin.

Mataram Manggala yang unggul pengalaman berhasil mengatasi situasi dan menciptakan banyak peluang. Dua gol tercipta melalui bola mati, satu penalti dan satu lagi tandukan dari situasi cornerkick.

Usai pertandingan, pelatih Mataram Manggala, Pratama Gilang mengungkap cukup puas dengan hasil yang diraih. Namun, ia tetap meminta para pemain untuk fokus karena akan menghadapi partai final yang sangat penting.

“Kami agak sulit berkembang di awal karena kondisi lapangan yang licin. Namun setelah menit 30 mulai ada perubahan dan kami bisa mencetak dua gol sampai pertandingan usai. Semoga nanti di final kami bisa lebih baik, menyuguhkan permainan menghibur dan menang,” ungkapnya.

Di partai final, Mataram Manggala menantang BOM yang menang 1-0 atas PS Bharata. Gol BOM dicetak Angga Kurniawan Rifai menit ke-7 babak pertama. Partai final Piala Walikota Yogyakarta akan dilaksanakan Jumat (12/11/2021) sore di Lapangan Kenari bebarengan dengan perebutan tempat ketiga. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI