Kalahkan Semeru FC, PSS Putus Rekor Tak Pernah Menang

SLEMAN, KRJOGJA.com – Serentetan kekalahan di laga ujicoba yang dialami PSS beberapa waktu terakhir akhirnya terputus Minggu (18/3/2018) kemarin. Melawat ke Lumajang melawan Semeru FC, PSS menang tipis 3-2 atas tuan rumah lewat dua gol Ahmad Hisyam Tolle dan Tambun Naibaho. 

Di laga ujicoba tersebut, pelatih Herry Kiswanto memilih memainkan seluruh amunisi baru seperti Waluyo, Syamsul Chaerudin, Riva Lastori dan Yerikho Christiantoko. Riva, Waluyo dan Yerikho dimainkan sejak awal sementara Syamsul dimainkan di babak kedua. 

Ahmad Hisyam Tolle yang ditunjuk sebagai kapten agaknya mampu memainkan peran lain sebagai pencetak gol dengan dua golnya di menit ke-23 dan 63. Tambun Naibaho kali ini juga menunjukkan kelas dengan gol kemenangan di menit 82 sekaligus memutus rentetan kekalahan PSS. 

Manajer PSS Sismantoro ketika dihubungi wartawan mengaku cukup senang dengan raihan kemenangan di laga ujicoba. Manajemen menurut dia memang menginstruksikan seluruh pemain untuk bermain maksimal dalam laga kemarin. 

“Kami memang instruksikan untuk bermain fight dan sebisa mungkin menang untuk menciptakan kepercayaan diri. Semoga trend positif ini bisa terus tercipta untuk PSS kedepan dan hasil latihan semakin terlihat,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI