Kalahkan Spanyol, Kualitas Pemain Muda Inggris Dipuji

SEVILLA, KRJOGJA.com – Hasil manis diraih Tim Nasional (Timnas) Inggris kala berhadapan dengan Spanyol di Stadion Benito Villamarin dalam laga lanjutan UEFA Nations League (UNL) Liga A Grup 4, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. Usai meraih kemenangan 3-2, pelatih Inggris, Gareth Southgate, pun melontarkan pujian setinggi langit kepada anak asuhnya.

Southgate mengaku puas menyaksikan penampilan para pemain Inggris. Meski diperkuat oleh pemain muda, ia menilai permainan yang ditunjukkan para penggawa The Three Lions –julukan Timnas Inggris– sangatlah dewasa. Alhasil, kemenangan pun bisa diraih Inggris dengan cukup mudah pada laga ini.

Menurut Southgate, hasil ini menunjukkan betul kualitas dan keberanian para penggawa Inggris. Dengan kondisi ini, pelatih berusia 48 tahun itu yakin hasil yang apik bisa terus diraih The Three Lions saat menghadapi tim mana pun."Mereka (pemain Timnas Inggris), harus bangga dengan penampilan mereka.

Para pemain tampil dengan berani dan saya pikir kali ini mereka bermain sangat baik. Untuk tim yang berisi pemain muda, saya pikir ini adalah penampilan yang sangat dewasa. Kualitas dan keberanian para pemain adalah dua hal yang membuat saya bangga,” ujar Southgate, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (16/10/2018). Kemenangan berhasil diraih Inggris setelah menyarangkan tiga gol ke gawang Spanyol. Tiga gol tersebut dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-16 dan ke-38 serta Marcus Rashford pada menit ke-29. Sterling dan Rashford sendiri termasuk pemain muda di skuad Timnas Inggris karena usia keduanya kini masih sama-sama baru berkepala dua. (*)

BERITA REKOMENDASI