Kalahkan Sumbar, Tim DIY Gagal Lolos 16 Besar Putaran Nasional Piala Soeratin U-15

BANTUL, KRJOGJA.com – Meski menang, Tim DIY dipastikan gagal menembus babak 16 besar putaran nasional dari Grup A Piala Soeratin U-15 2019/2020.Di laga terakhir penyisihan grup, DIY mengalahkan  Tim Sumatera Barat (Sumbar) dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung (20/02/2020) sore.

Tim DIY hanya mampu berada di peringakat tiga dengan nilai 4. Bangka Belitung yang berhak lolos ke 16 besar sebagai runner up Grup A dengan nilai 6, setelah pada waktu bersamaan di Stadion Dwi Windu mampu ngalahkan Kalimantan Utara dengan skor 1-0.

Sedangkan tim Sumatera Barat berada dipuncak kelasmen Grup A dengan nilai 6 menang selisih gol atas Bangka Belitung. Juru kunci ditempati tim Sumatera Utara karena hanya mengais nilai satu dari tiga pertandingan.

Pertandingan antara DIY kontra Sumatera Barat di babak pertama kurang greget. Kedua tim terkesan tergesa-gesa dan minim peluang. Di babak kedua permainan mulai berkembang dan kedua tim saling menyerang untuk mencuri poin.

Tim Sumatera Barat yang banyak menurunkan pemain lapis kedua akhirnya kebobolan gol lewat tendangan bebas Danang Listyanto Nugroho menit ke 42, 1-0 untuk kemenangan tim DIY sampai pertandingan berakhir. (Puguh Yuswantoro)

BERITA TERKAIT