Kampiun Piala Eropa, Ronaldo Incar Gelar Piala Dunia di Rusia

MADRID (KRjogja.com) —Cristiano Ronaldo telah berhasil mewujudkan mimpinya untuk meraih gelar bersama negaranya, Portugal. Ronaldo yang sempat gagal membawa Portugal meraih gelar Piala Eropa 2004 ketika bertindak menjadi tuan rumah, berhasil menjadi juara tahun ini di Prancis.

Sempat diragukan karena meraih hasil imbang di babak penyisihan, Portugal akhirnya bisa keluar menjadi juara di akhir kompetisi setelah mengalahkan Prancis.

Kini Ronaldo mengakui bahwa timnya tengah dalam tekanan besar untuk meraih hasil yang lebih baik yakni gelar Piala Dunia. Seperti diketahui gelaran Piala Dunia mendatang akan diselenggarakan di Rusia pada 2018.

“Kami berhasil meraih kemenangna pertama dan itu membuat kami sangat senang. Saya sangat emosional ketika itu,” ujar Ronaldo ketika mengingat gelar petamanya untuk Portugal tahun ini seperti diberitakan World Soccer, Kamis (29/9/2016).

“Mengenai Piala Dunia, tentu itu adalah suatu hal yang mungkin kami raih. Segala sesuatunya di sepakbola bisa saja terjadi. Itu akan menjadi kompetisi yang kuat karena kami memiliki tekanan untuk Piala Dunia selanjutnya,” tandas Ronaldo. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI