Kandaskan Persela Lamongan, PSIS Semarang Petik Kemenangan

MAGELANG, KRJOGJA.com – PSIS Semarang meraih kemenangan usai menjamu Persela Lamongan pada laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. PSIS menang 2-0 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (6/7/2019) malam WIB.

Baca Juga: Lawan Persela, PSIS Tak Ingin Tampil Memalukan

Kemenangan ini membuat PSIS Semarang naik ke peringkat enam klasemen dengan raihan 11 poin. Sementara bagi Persela, kekalahan ini membuat mereka makin menderita di dasar klasemen dengan poin dua.

Berstatus sebagai tim tamu, Persela langsung agresif melancarkan serangan. Pada menit ketujuh, Alex Goncalves langsung melepaskan tembakan yang masih bisa diamankan kiper PSIS kawalan Jandia Eka Putra.

Tim tuan rumah baru mendapatkan peluang pada menit ke-19 melalui Septian David. Namun, bola masih bisa diantisipasi kiper Persela kawalan Dwi Kuswanto.

Pada menit ke-35, Persela kembali membuat Jandia Eka Putra kerja keras. Eky Taufik melepaskan tembakan yang berhasil diantisipasi sehingga berbuah tendangan penjuru.

Begitu juga dengan tembakan Kei Hirose pada menit ke-44 yang kembali diantisipasi Jandia. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Persela semakin agresif melancarkan serangan. PSIS sesekali mengancam melalui serangan balik.

Publik tuan rumah kemudian bergemuruh setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-61. Tembakan pemain PSIS mengenai salah seorang bek Persela. Wallace Costa yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang. Bola hasil sepakannya meluncur deras ke dalam gawang Persela.

PSIS kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-86 melalui Shohei Matsunaga. Memanfaatkan umpan Silvio Escoba, pemain Jepang itu kemudian melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper.

Menjelang akhir babak kedua, PSIS Semarang kembali mendapatkan peluang menambah gol melalui Bayu Nugroho. Namun, peluang yang didapat setelah berhadapan dengan kiper Persela gagal dimaksimalkan karena bola berhasil dimentahkan Dwi Kuswanto. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.(*)

BERITA REKOMENDASI