Kane Akui Lawan Dortmund Bakal Susah Bagi Spurs

Editor: KRjogja/Gus

LONDON, KRJOGJA.com – Tottenham Hotspur bakal bersua dengan Borussia Dortmund dalam babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Penyerang Spurs, Harry Kane, pun yakin pertandingan kontra Dortmund tidak akan berjalan mudah untuk timnya.

Hal ini diyakini Kane lantaran Spurs telah beberapa kali berhadapan dengan Dortmund. Pada musim lalu, kedua tim tersebut pun bertemu di babak penyisihan Grup H. Hasil manis diraih kala tim asuhan Mauricio Pochettino itu menjamu Dortmund di Wembley Stadium. Mereka meraih poin penuh usai menaklukkan tim tamunya dengan skor 3-1.

Tren positif Spurs pun berlanjut kala bersua Dormund di Signal Iduna Park dua bulan selanjutnya. Mereka dapat kembali menekuk lutut tim Mario Gotze dan kawan-kawan dengan skor 2-1. Meski berhasil merebut kemenangan, Spurs harus berjuang keras dan mengerahkan kemampuan terbaiknya kala itu.

Karena itu, Kane pun yakin pertemuan Spurs dengan Dortmund pada musim ini juga tidak akan berjalan dengan mudah. Apalagi, tim asuhan Lucien Favre itu berstatus juara Grup A pada gelaran Liga Champions musim ini. Sementara Spurs, hanya bisa bertengger di posisi kedua di Grup B dengan raihan delapan poin. Meski sulit, Kane tetap optimis kemenangan bisa diraih The Lilywhites –julukan Spurs.

"Semua tim tangguh dan mereka semua memiliki pro dan kontra. Kami telah bermain beberapa kali melawan Dortmund dalam beberapa tahun terakhir ini, jadi ini akan menjadi pertandingan yang menarik,” ujar Kane, sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Selasa (18/12/2018).

“Mereka telah tampil luar biasa musim ini dan di liga, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka memiliki atmosfer yang hebat di tanah mereka juga, jadi kami menantikannya di Liga Champions. Kami tahu ini akan sulit, tetapi kami harus siap untuk itu,” tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI