Kane Puji Selangit Mason Greenwood

LONDON, KRJOGJA.com – Pemain bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, melontarkan pujian setinggi langit kepada penggawa Manchester United, yakni Mason Greenwood. Baginya, Greenwood adalah pencetak gol yang sangat lengkap.

Pujian ini disampaikan Kane jelang pertandingan yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Inggris dengan Islandia di laga perdana Grup A2 UEFA Nations League 20202-2021. Laga itu akan digelar di Stadion Laugardalsvollur pada Sabtu (5/9/2020) malam WIB.
Kane dan Greenwood pun akan bekerja sama untuk membawa The Three Lions –julukan Timnas Inggris– memetik kemenangan dalam laga tersebut. Kane sendiri meyakini kehadiran Greenwood dapat memberi dampak positif kepada Timnas Inggris.

Sebab, Greenwood dianggap sebagai pemain yang hebat. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun saat ini, ia bahkan sudah berhasil menunjukkan bakatnya yang gemilang hingga mengantar Man United merebut beragam kesuksesan.

“Mason (Greenwood) sangat hebat. Anda dapat mengatakan bahwa dia penuh percaya diri sebagai pemain, dia tidak takut untuk menembak, tidak takut untuk mengambil bola dari pemain, dan itulah yang kami inginkan,” ujar Kane, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (5/9/2020). ]

“Sebagai pencetak gol, orang-orang menggunakan ungkapan, ‘Dia adalah pencetak gol alami’, dan saya rasa itu hanya salah satu dari hal-hal itu, Anda bekerja keras untuk berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat,” lanjutnya.

“Saya pikir dia menunjukkan pencetak gol yang sangat lengkap ketika bisa mencetak gol dalam situasi apa pun. Jelas itu hanya dalam waktu yang singkat, tapi dia jelas terlihat seperti top finisher sejati dan kami berharap dia masuk skuad yang akan datang karena dia masih sangat muda,” tutur Kane.

Jika dimainkan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, di laga kontra Islandia, itu akan menjadi penampilan debut Greenwood bersama Timnas Inggris. Penampilan apiknya saat membela Man United memang telah berhasil menarik perhatian Southgate hingga turut dipanggil ke Timnas Inggris di usia yang masih sangat muda.

Musim lalu, Greenwood memang tampil apik bersama Man United. Ia dapat mencetak 17 gol dan lima assists dari 59 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Setan Merah –julukan Man United.

BERITA REKOMENDASI