Mourinho Kunci Kebangkitan Tottenham Musim Ini

LONDON, KRJOGJA.com – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengaku senang dengan kebangkitan timnya pada musim ini. Tetapi, ia tidak bisa menyangkal bahwa kebangkitan mereka dikarena ada sosok Jose Mourinho sebagai pelatih.

Kane mengatakan Mourinho telah membuat Tottenham percaya bahwa mereka bisa memenangkan trofi. Bahkan mereka kini sedang membentuk kepercayaan diri tinggi berkat kepelatihan Mourinho di Tottenham.

Pemain berpaspor Inggris itu juga berpendapat bahwa aura yang dimiliki Mourinho benar-benar menularkan energi positif kepada para pemain. Bahkan hubungan pelatih dan pemain kini sudah semakin kuat.

“Itu hanya menanamkan kepercayaan diri ke dalam tim, ia orang yang hebat, dengan pengalaman hebat, jadi kami sebagai pemain hanya bisa melihat itu dan mengambil kepercayaan darinya,” ungkap Kane, mengutip dari Goal, Jumat (13/11/2020).

“Kami memiliki hubungan yang hebat sejak ia berjalan melalui pintu,” tambahnya.

Saat ini Tottenham tengah duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Mereka mencatat lima kemenangan, dua kali imbang dan satu kali kalah. Tim besutan Mourinho itu pun hanya satu poin di belakang Leicester City yang memimpin klasemen sementara.

Sebelum jeda internasional, Tottenham meraih tiga kemenangan beruntun di semuat kompetisi. Terakhir, klub berjuluk The Lilywhites itu menaklukkan West Bromwich Albion dengan skor tipis 1-0.

BERITA REKOMENDASI