Kapolda Jateng Harap Suporter Berdialog

SOLO (KRjogja.com) – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono meminta ada pertemuan antara supporter Sleman dengan suporter Pasoepati menjelang berlangsungnya laga final ISC B dan perebutan tempat ketiga di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/12). Yang mana dalam laga itu akan tampil PSS Sleman.

Kapolda Condro Kirono meminta adanya pertemuan karena hubungan kedua suporter tersebut selama ini kurang harmonis. Keduanya sering bentrok. Untuk menghindari hal itu berulang, maka perlu ada pertemuan. Jadi sebelum PSS Sleman tampil di Solo perlu mediasi antara suporter Solo (Pasoepati) dan suporter PSS (Slemania dan Brigata Curva Sud).

Kedatangan PSS Sleman mengundang perhatian dari sisi keamanan. Pasalnya, beberapa tahun terakhir suporter Sleman dan Solo punya hubungan yang kurang harmonis. Keduanya kerap terjadi kericuhan ketika bersua.

Kapolda Irjen Pol Condro Kirono menyampaikan hal di atas ketika menyaksikan final Liga Soeratin di Stadion Manahan, Sabtu (10/12) malam. Dalam partai final tampil sebagai juara Persab Brebes, setelah mengalahkan Askot Balikpapan 4-1. (Qom)

BERITA REKOMENDASI