Kata Manajer Baru PSIM Tentang Persaingan Grup Timur

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM dipastikan menghuni grup timur Liga 2 2019. Mengusung label tim kuat dengan pendanaan 'wah' dan skuad mentereng, PSIM pun menargetkan bisa lolos ke Liga 1 di akhir kompetisi nanti.

Meski begitu, tampaknya persaingan di grup tak akan semudah kelihatannya. Setidaknya hal tersebut disampaikan Manajer baru PSIM, Effendi Syahputra saat berjumpa wartawan, Jumat (14/6/2019).

Effendi mengatakan saat inj target paling awal timnya adalah lolos ke babak delapan besar. Di fase grup timur, eks CEO Bogor FC ini menilai persaingan akan cukup sengit di mana banyak tim bagus menjadi penghuni.

“Kita lihat ada Persis Solo yang juga menarik, karena Derby Mataram pasti selalu punya cluster tersendiri. Selain itu, masih ada Madura FC juga yang selalu stabil beberapa musim ini, kemudian Martapura FC juga karena mereka beberapa musim terakhir hampir lolos Liga 1. Kualitasnya merata dan sebenarnya tidak bisa menilai ada tim unggulan,” ungkapnya.

PSIM sendiri harus menjalani banyak laga away di putaran pertama seperti dua laga awal dengan pertandingan di Kalimantan. “Di putaran pertama hanya ada empat home, kami harus ambil poin dulu tentu saja meski di putaran kedua gantian banyak homenya. Kami harus maksimal juga di awal, paling tidak ambil poin di Kalimantan,” sambung dia.

Terkait predikat tim Los Galacticos Liga 2, PSIM menyadari harus lebih siap dengan berbagai tekanan. “Kami harus mawas diri karena menjadi tim yang diperhitungkan. Beban mental ada pada kami sebenarnya. Jangan pernah berpikir itu, karena lawan akan menganggap melawan PSIM adalah final. Setidaknya pemain jangan terbebani,” ungkapnya lagi.

PSIM sendiri dijadwalkan akan menghadapi Persiba Balikpapan di laga perdana 22 Juni mendatang. Di partai kedua, mereka akan menuju Kutai Kartanegara melawan Mitra Kukar yang selama ini juga mapan di Liga 1. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI