PSS Bertemu Arema, Pelatih: Semua Tim ‘Kebanggaan’ Tapi Beda Target

Editor: Agus Sigit

BALI, KRJOGJA.com – PSS Sleman berjumpa Arema FC di laga lanjutan seri 4 Liga 1, Kamis (13/1/2022) besok. Bagi beberapa anggota PSS, laga ini akan berjalan emosional karena kedekatan mereka pada Arema, klub besar asal Malang.

Dave Mustaine, pasti merasakannya karena pada putaran pertama ia masih berseragam Arema. Apabila diturunkan, hampir pasti Dave akan berusaha maksimal menunjukkan kualitas, terlebih ia hengkang karena jarang turun di klub berjuluk Singo Edan itu.

Mundur ke belakang jauh, nama juru racik taktik, I Putu Gede juga lekat dengan Arema. Ia menjadi andalan klub bertahun silam, bahka  kini sudah menetap di Malang bersama keluarga karena kecintaannya pada kota tersebut.

Putu Gede mengaku, pertemuan dengan Arema ibarat berjumpa dengan klub kebanggaan namun dengan target berbeda. Kali ini, tidak ada kata lain bagi dia selain memenangkan PSS yang kini dilatihnya.

“Sebagai motivasi juga, karena ini ibaratnya tim kebanggaan saya juga. Ini juga suatu kebanggaan kalau saya bisa memberikan poin kepada PSS Sleman besok,” ungkap Putu Gede.

Secara taktikal, Putu Gede mengisyaratkan timnya akan bermain secara lebih disiplin dan menerapkan strategi andalannya. Persepsi antar pemain baik yang lama ataupun baru didatangkan, sudah mulai menyatu dan diharapkan bisa maksimal dalam laga nanti.

Mengenai kondisi tim, Putu Gede mengatakan tim masih memantau kondisi terakhir beberapa pemain. Tubuh PSS sedang dihinggapi kabar bahagia, karena Misbakus Solikhin baru saja mendapatkan buah hati setelah sang istri melahirkan.

BERITA REKOMENDASI