Kaya Pengalaman, Man United Bisa Salip Chelsea

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester United memiliki kesempatan menyalip Chelsea di klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Hal itu karena secara mental, Man United terlihat lebih matang ketimbang The Blues –julukan Chelsea– musim ini.

Hingga pekan ke-32 Liga Inggris 2019-2020, Chelsea duduk di posisi keempat dengan koleksi 54 angka. The Blues racikan Frank Lampard hanya unggul dua poin dari Man United di tempat kelima.

Peluang Man United menyalip posisi Chelsea sangat besar. Sebab, selain tren performa Man United lebih baik ketimbang Chelsea, The Red Devils –julukan Man United– selalu menang dalam tiga laga kontra The Blues musim ini.

Pertemuan pertama tersaji di pekan pembuka Liga Inggris 2019-2020. Dalam laga yang digelar di Stadion Old Trafford itu, Manchester Merah menang 4-0! Kemudian, pertemuan kedua berlangsung di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2019-2020. Hasilnya dalam laga yang digelar di kandang Chelsea itu, Man United menang 2-1.

Selanjutnya, pertemuan ketiga Chelsea dan Man United tersaji di pekan ke-26 Liga Inggris 2019-2020. Hasilnya, Man United menang 2-0 lewat gol-gol yang dilesakkan Anthony Martial dan Harry Maguire. Setidaknya tiga kemenangan di atas dapat meningkatkan mental Man United racikan Ole Gunnar Solskjaer di saat mereka ingin mengejar Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

Sebenarnya finis di posisi lima sudah cukup bagi Man United untuk tampil di Liga Champions musim depan. Namun, finis di posisi lima jelas tidak menggambarkan Man United sebagai klub tersukses di Liga Inggris.

Karena itu, target ideal Man United musim ini adalah finis di posisi tiga Liga Inggris 2019-2020. Peluang Man United finis di posisi tiga terbuka lebar, mengingat Marcus Rashford dan kawan-kawan hanya terpaut dua angka dari Leicester City yang menempati posisi tersebut.

BERITA REKOMENDASI