Kecamatan Bayan Juara Porkab, Jadi Semangat Sepak Bola Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kesebelasan Kecamatan Bayan akhirnya berhasil menjuarai cabang sepakbola dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Purworejo 2019, setelah dalam laga final di lapangan Bharata Eka Sakti Kompleks Batalyon Mekanik 412 berhasil menundukkan kesebelasan Kecamatan Banyurip. Kesebelasan Bayan menang tipis 1-0 atas Banyuurip.

Dengan keberhasilan ini, tim Kecamatan Bayan berhak atas juara pertama cabang sepakbola. Sementara  Banyuurip berada pada urutan kedua.

Untuk juara ketiga diraih Tim Kesebelasan Kecamatan Purworejo dan urutan keempat Kecamatan Purwodadi setelah sebelumnya berlaga terlebih dahulu di tempat yang sama.

“Porkab ini sekaligus sebagai pelecut semangat lahirnya bibit sepakbola baru yang akan menjadi dream team Ikatan Sepakbola Purworejo (ISP) kedepan. Kepada seluruh atlet jangan patah semangat untuk terus berlatih,” kata Ketua Askab PSSI Purworejo Angko Setiyarso Widodo SH, Selasa (30/7/2019). 

Pertandingan final cabang sepakbola ini berlangsung ketat sejak kic off pertama. Melalui berbagai strategi, keduanya terus berupaya menggempur pertahanan lawan.

Namun dalam laga ini akhirnya Kecamatan Bayan berhasil keluar sebagai pemenang setelah Elang Bagus, pemain Bayan berhasil menjebol gawang lawan di menit-menit menjelang berakhirnya pertandingan.

Pada upacara penutupan pertandingan cabor sepakbola Angko Setiyarso Widodo menandaskan, bahwa saat ini pihaknya tengah menggelorakan semangat olahraga sepak bola di Purworejo. “Ini kami lakukan dengan melaunching kesebelasan ISP Purworejo Junior dan mencanangkan target Purworejo tampil di liga profesional tahun 2024,” katanya.

Sementara itu Ketua KONI Purworejo R Muhammad Abdullah SE SH menambahkan, bahwa ajang Porkab yang baru pertama kali digelar ini menjadi titik awal kebangkitan dunia olahraga, khususnya sepak bola di Purworejo. (Nar)

BERITA REKOMENDASI