Kejurnas Livoli Divisi Utama, Yuso Siap Tampil

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tim bolavoli andalan Yogyakarta, Sukun Yuso Gunadarma Yogyakarta,  ambil bagian pada Kejuaraan Nasional Livoli Divisi Utama yang akan digelar 28 Oktober – 4 November di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur. 

Menurut Hanny Surkatty, Ketua Bodang Pertandingan PP PBVSI (demisioner), untuk kejurnas Livoli dilangsungkan di dua tempat. Untuk divisi 1 dilangsungkan di Tangerang 12 – 18 November.  Sedangkan divisi utama di Magetan.  

"Penentuan tempat berdadarkan permintaan daerah dan juga rapat anggota," kata Hanny kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Dijelelaskannya kompetisi Livoli merupakan gelaran rutin tahunan yang diikuti klub voli  divisi 1 dan utama yang berhadiah total Rp 350 juta, sebagai ajang pemanasan sebelum dimulainya Proliga 2019.

Untuk divisi utama, kata Hanny, diikuti delapan tim putra dan putri. Diantaranya tim putra terdapat, Sukun Yuso Gunadarma, Berlian Bank Jateng (Semarang), Surya Muda (Salatiga), Bayangkara Samator (Surabaya), TNI AU (Jakarta), Indomaret Sidoarjo dan dua tim dari promosi divisi 1, PU Grobogan Jateng serta Bina Cijaura Bogor. 

Sedangkan untuk putri divisi utama,  PGN Popsivo Polwan. TNI AU (Jakarta), Petro Kimia (Gresik), TNI AL (Jakarta), Alko (Bandung) dan dua tim promosi divisi 1, IWS (Sulut), LNG Bontang. 

Hanny Surkatty menjelaskan dari hasil pertandingan Lejurnas Livoli tersebut, nantinya 2 tim terbawah akan terkena degradasi ke divisi 1, sementara dua tim teratas divisi 1 akan masuk ke divisi utama. 

"Jadi dipastikan pertandingan akan berlangsung menarik, karena mereka tidak ingin terlempar ke degradasi," kata Hanny. Hal yang sama juga terjadi di divisi 1 yang diikuti 18 tim putra dan 15 putri, untuk divisi ini tim putra Yogyakarta diwakili tim Ganevo. (Sim) 

BERITA REKOMENDASI