Kelompok 85 Sambut Baik Rekomendasi Menpora

JAKARTA (KRjogja.com) – Rekomendasi yang dikeluarkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi terkait permintaan pemindahan Kongres PSSI dari Makassar ke Yogyakarta disambut baik oleh Kelompok 85 (K-85). Rekomendasi itu  sesuai dengan keinginan mereka. 

"Itu sudah sejalan dengan keinginan kami yang telah dituangkan dalam bentuk surat. Bahkan surat itu sudah pernah diajukan ke PSSI dengan tembusan kepada FIFA dan AFC," kata Gusti Randa saat dihubungi wartawan di Jakarta.

Bahkan, tegas Gusti, pihaknya sudah mengajukan surat protes tentang masalah tersebut ke PSSI.  K-85 yang merupakan pemilik suara di PSSI memang sejak awal menentang dengan penunjukkan Makasaar sebagai tempat penyelenggaraan Kongres Pemilihan. Itu karena mereka merasa lokasi tersebut diputuskan secara sepihak oleh induk sepakbola nasional ini

Sementara itu PSSI tetap tegas bakal menggelar Kongres Pemilihan di kota Makassar, Sulawesi Selatan pada 17 Oktober mendatang.  "Kami tetap di Makassar karena sudah diputuskan Exco dan sesuai dengan harapan yang diusulkan peserta kongres. Persiapan kami jalan terus. Saya berharap pemerintah dapat menghormati putusan PSSI ini, sebagai ranah internal PSSI," tegas Plt Ketum PSSI Hoica Panjaitan. (Fon)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI