Kembali ke Old Trafford, Laga Emosional Bagi Wayne Rooney

SETELAH meninggalkan Manchester United untuk gabung Everton pada bursa transfer musim panas 2017, Wayne Rooney kembali ke Stadion Old Trafford. Pada Minggu 17 September 2017 malam WIB, Wazza –sapaan akrab Rooney– akan memimpin skuad Everton untuk bersua Manchester United di lanjutan pekan kelima Liga Inggris 2017-2018.

Laga nanti jelas emosional bagi Rooney. Dalam kurun 2004-2017, Rooney merupakan idola publik Old Trafford. Dalam kurun waktu tersebut, mantan kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris itu mengemas 253 gol dari 559 penampilan.

Catatan itu membuat Rooney tercatat sebagai top skor sepanjang masa The Red Devils –julukan Man United. Meski memiliki catatan apik bersama Man United, bukan berarti Rooney tidak bisa move on.

Demi membawa The Toffees –julukan Everton– meraih hasil maksimal, Rooney akan melupakan masa kejayaannya bersama Man United. Selain itu, ia tentu ingin mengakhiri paceklik gol kontra Setan Merah.

Sebelum gabung Man United pada 2004, Rooney sempat membela Everton dalam periode 2002-2004. Dalam kurun waktu tersebut, Rooney empat kali bersua Manchester Merah. Namun, hasilnya tak optimal.

Selain gagal mencetak gol dalam empat pertandingan, Rooney juga terkena dua kartu kuning. Tidak sampai di situ, Everton juga selalu kalah! Karena itu, Rooney jelas ingin mengakhiri paceklik gol, serta membawa Everton menumbangkan Man United demi memperbaiki posisi mereka yang kini tertahan di posisi 16 Liga Inggris 2017-2018 dengan empat poin. (*)

BERITA REKOMENDASI