Kembali Menuju Liga Inggris, Newcastle United Mau Dijual?

NEWCASTLE (KRjogja.com) – Pemilik Newcastle United, Mike Ashley, kabarnya akan menerima tawaran sebesar 380 juta pounds atau setara Rp6,8 triliun untuk melepas klub dari genggamannya.

The Magpies –julukan Newcastle United- memang menjadi subjek pasar sejak beberapa tahun terakhir. Selama waktu tersebut Ashley kabarnya telah berbicara dengan berbagai pihak yang berkepentingan termasuk sebuah konsorsium China yang memberi penawaran senilai 400 juta pounds atau Rp7,2 triliun pada musim lalu setelah mereka terdegradasi menuju divisi Championship.

Meski demikian, Newcastle berhasil kembali menunjukkan tajinya dalam dunia sepakbola. Kini ia kembali dipromosikan menuju Liga Inggris dan telah membuat sebuah awal yang layak bagi klub penuh sejarah tersebut.

Saat ini Newcastle sukses menempati urutan keempat dalam papan klasemen sementara Liga Inggris setelah memenangkan tiga dari lima pertandingan pertama mereka di musim ini.

Sebagaimana diberitakan Sportsmole, Senin (25/9/2017), Ashley tetap bertekad untuk menjual klubnya dan telah mengadakan perbincangan dengan beberapa calon pembeli dalm beberapa pekan terakhir. Baru-baru ini ia mengindikasikan telah menerima tawaran sebesar Rp6,8 triliun.

Pengusaha yang juga memiliki Sports Direct tersebut, membeli The Magpies dengan harga 180 juta pounds atau setara Rp3,2 trilun 10 tahun yang lalu. (*)

BERITA REKOMENDASI