Kenalkan Kanal Youtube, MUFA Berikan Materi Latihan Online untuk Pemain Muda

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PPKM Level 4 untuk menurunkan kasus Covid-19 yang saat ini masih diberlakukan membuat kegiatan latihan sepakbola tak bisa dilakukan. Mataram Utama Football Academy (MUFA) membuat video tutorial berlatih secara online dengan materi dari para pelatih berlisensi.

Presiden MUFA, Dessy Arfianto mengatakan saat ini pihaknya sudah menyelesaikan proses seleksi virtual yang diikuti lebih dari 130 pemain usia dini. Para peserta yang lolos telah dibuatkan grup aplikasi Whatsapp untuk kategori Bima (U-11, U-12, U-13) dan Yudhistira (U-15 dan U-17).

“Kami masih menunggu untuk bisa melakukan kegiatan secara luring, untuk seleksi tahap berikutnya. Sembari menanti, kami memberikan video tutorial latihan di rumah yang bisa diakses siapa saja dari kanal Youtube Mataram Utama TV,” ungkap Dessy.

Mataram Utama menurut Dessy ingin membentuk sebuah ekosistem sebuah klub yang disyaratkan federasi dan terafiliasi pada FIFA. Para pemain menjadi subjek utama pembinaan dengan pelatih berlisensi dan program tersusun sesuai jenjang usia.

“Kami pelan-pelan ingin mengarah ke sana, pembinaan sesuai regulasi federasi dengan fundamental tepat bagi para pemain. Kami berharap bisa muncul bakat-bakat sepakbola berkualitas dengan sistem yang tepat,” tambahnya.

MUFA sendiri sudah merencanakan seleksi lanjutan secara luring untuk melihat kualitas para pemain yang lolos tahap virtual. Seleksi nantinya diamati langsung oleh pelatih kepala Erwan Hendarwanto bersama tim pelatih akademi.

Pembina MUFA, Indra Sjafri menaruh apresiasi atas upaya yang dilakukan tim dengan tetap menaati aturan PPKM dengan tidak menggelar kegiatan secara luring. Indra yang juga Direktur Teknik PSSI berharap para pemain muda tetap bersemangat dalam menjalani latihan di rumah masing-masing.

“Tetap semangat untuk adik-adik para pemain semuanya, dan bersiap untuk seleksi tahap berikutnya. Saya berharap semua tetap beratih di rumah masing-masing selama PPKM dan menjaga kesehatan,” tandas Indra. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI